Sukses

Top 3 News: Tujuh Respons PDIP hingga Jokowi soal Megawati Sindir Penguasa Saat Ini Seperti Orde Baru

Belum lama ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan rasa jengkelnya terhadap para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan rasa jengkelnya terhadap para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam acara Rakornas organisasi sukarelawan dan simpatisan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

Pernyataan Megawati tersebut pun direspons sejumlah pihak. Misalnya Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia pun memberi label Neo Orde Baru plus pada penguasa hari ini.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut merespons pernyataan Megawati. Airlangga mengatakan bahwa zaman orde baru sudah lewat.

Sementara itu, PT Transjakarta bakal mereutilitas sejumlah halte dan shelter bus yang ada di Kota Tangerang. Selanjutnya, Transjakarta juga bakal memperluas jangkauan transportasinya di dalam Kota Tangerang.

Langkah tersebut diketahui saat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi PT Transjakarta bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Achmad Suhaely dan Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Decky Priambodo.

Untuk itu, Arief menginstruksikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga gagasan-gagasan tersebut dapat segera terealisasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait seorang pelajar yang tewas usai disabet celurit di Jalan Pasar Lama, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 1 Desember 2023.

Korban inisial MBS (16) diserang pelajar lain saat mengantarkan temannya ke counter untuk membeli kuota internet. Hal itu disampaikan Kapolsek Ciampea Kompol Suminto.

Suminto mengungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama seorang temannya hendak pergi ke counter untuk membeli kuota dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 12.30 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 3 Desember 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tujuh Respons PDIP hingga Jokowi soal Megawati Sindir Penguasa Saat Ini Seperti Orde Baru

Belum lama ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan rasa jengkelnya terhadap para penguasa yang bertindak seperti zaman orde baru. Sebab kemerdekaan Indonesia penuh dengan perjuangan.

Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri dalam acara Rakornas organisasi sukarelawan dan simpatisan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

"Mustinya ibu enggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel tahu enggak. Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman orde baru?" kata Megawati.

Pernyataan Megawati tersebut pun direspons sejumlah pihak. Misalnya Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dia pun memberi label Neo Orde Baru plus pada penguasa hari ini.

"Itu saya kalau menyampaikan bukan sikap Orde Baru, Neo Orde Baru Plus," ujar Rudi saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 29 November 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut merespons pernyataan Megawati. Airlangga mengatakan bahwa zaman orde baru sudah lewat.

"Orde baru kan sudah chapter yang sudah lewat," kata Airlangga.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Transjakarta Bakal Reutilitas Halte dan Perluas Layanan Bus di Kota Tangerang

PT Transjakarta bakal mereutilitas sejumlah halte dan shelter bus yang ada di Kota Tangerang. Selanjutnya, Transjakarta juga bakal memperluas jangkauan transportasinya di dalam Kota Tangerang.

Langkah tersebut diketahui saat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi PT Transjakarta bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Achmad Suhaely dan Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Decky Priambodo.

"PT Transjakarta menjajaki sejumlah upaya dan langkah-langkah dalam mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan transportasi publik baik Bus Rapid Transit (BRT), Mikrotrans maupun Transjabodetabek yang beroperasi di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa," papar Arief.

"Penawaran tersebut ditujukan untuk meningkatkan integrasi dan kualitas pelayanan transportasi publik di Kota Tangerang," lanjutnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pelajar di Bogor Tewas Disabet Celurit Saat Antar Teman Beli Kuota Internet

Seorang pelajar tewas usai disabet celurit di Jalan Pasar Lama, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 1 Desember 2023.

Korban inisial MBS (16) diserang pelajar lain saat mengantarkan temannya ke counter untuk membeli kuota internet.

"Pelakunya sedang dalam pengejaran petugas," ujar Kapolsek Ciampea Kompol Suminto.

Suminto mengungkapkan, kejadian berawal saat korban bersama seorang temannya hendak pergi ke counter untuk membeli kuota dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 12.30 WIB.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.