Sukses

Top 3 News: Sopir Truk Dianiaya Buruh Gara-Gara Ucapkan Terima Kasih Sudah Tutup Jalan

Polisi menyebutkan sopir truk dipukuli massa buruh gara-gara ucapan terima kasih sudah menutup jalan.

Liputan6.com, Jakarta Unjuk rasa massa buruh di Kawasan EJIP Cikarang, pada Kamis, 30 November kemarin diwarnai dengan aksi penganiayaan terhadap seorang sopir truk. Emosi para buruh terpicu saat sang sopir mengucapkan terima kasih karena telah menutup jalan.

Akibat aksi pengeroyokan tersebut, korban dilaporkan luka-luka akibat dipukuli. Sebelumnya, sang sopir yang saat itu tengah duduk di depan kemudi dipaksa tarik keluar oleh sejumlah massa buruh.

Kasus penganiayaan itu kini tengah ditangani Polsek Cikarang Selatan dan belakangan identitas pelaku telah diketahui. 

Sementara itu, kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi hingga merenggut korban jiwa menjadi berita kedua terpopuler di top 3 news, Kamis, 30 November 2023. Tiga orang penumpang Toyota Calya dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kanit PJR Tol Jagorawi, Iptu Hendrik menerangkan, dari ketiga korban, dua di antaranya meninggal di lokasi kejadian, satu orang mengembuskan nafas terakhir di RS Kramat Jati. 

Saat ini kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur.

Ada pun kecelakaan berawal saat sebuah dump truk menghantam kendaraan Honda City yang dikemudikan oleh TW di KM 05.200 A ruas Tol Jagorawi pada pukul 02.04 WIB. Usai menabrak, pengemudi dump truk melarikan diri. 

Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga tak kalah menuai sorotan publik Tanah Air. Diketahui, saat ini Firli telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah Firli menyandang status tersangka, Syahrul sempat berpesan melalui pengacaranya, Djamaluddin Koedoeboen. Mantan mentan itu akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus itu kepada kepolisian. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis, 30 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ucapkan Terima Kasih karena Menutup Jalan, Sopir Truk Dianiaya Buruh di Cikarang

Seorang sopir truk menjadi diamuk massa buruh yang sedang berujuk rasa di Kawasan EJIP Cikarang, pada Kamis (30/11/2023). Aksi brutal itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Terlihat, kendaraan truk yang sedang berhenti dirusak dan dilempari oleh sejumlah massa buruh. Salah seorang buruh menarik paksa sopir yang sedang duduk di kursi kemudi. Kondisi kendaraan mengalami rusak parah dan kaca mobil bagian depan pecah.

 Terkait kejadian ini, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono menerangkan anggota kepolisian saat itu sedang mengatur lalu lintas untuk membukakan jalan.

"Kemudian ketika satu jalan sudah keluar, kemudian ada lewat truk yang sudah lewat dan bilang 'terima kasih mas sudah menutup jalan' kepada buruh," kata Rudi saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Rudi menyebut, para buruh tidak terima dengan tindakan sopir kemudian dikejar hingga akhirnya berujung pada pengeroyokan.

"Sopir terluka akibat dipukuli," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Polsek Cikarang Selatan sudah turun melakukan penyelidikan. Pernyataan Rudi sekaligus meluruskan narasi yang beredar di media sosial.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi pada Kamis (30/11/2023) dini hari. Kecelakaan merenggut tiga orang korban jiwa.

Kanit PJR Tol Jagorawi, Iptu Hendrik menerangkan, kecelakaan berawal dari dump truk yang menghantam kendaraan Honda City yang dikemudikan oleh TW di KM 05.200 A ruas Tol Jagorawi pada pukul 02.04 WIB.

Saat kecelakaan, dump truk meninggalkan lokasi. Sementara, kendaraan Honda City terpental ke lajur tiga.

"Datang kendaraan Toyota Calya menabrak kendaraan Honda City. Pengemudi Dump truk sudah pergi habis menabrak Honda City," ujar dia saat dihubungi, Kamis (30/11/2023).

Hendrik mengatakan, kendaraan Toyota Calya kemudian dihantam kendaraan Toyota Vellfire. Kecelakaan, itu menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Hendrik menyebut, tiga orang diantaranya meningal dunia. Adapun identitasnya, EW (54) selaku sopir Toyota Calya dan dua orang lainnya penumpang Toyota Calya yakni PP (50) dan AS (36).

"Dua orang meninggal di lokasi kejadian dan satu orang meninggal di Rumah Sakit Kramat Jati," ujar dia.

"Semua korban meninggal dari kendaraan Toyota Calya," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Syahrul Yasin Limpo Berpesan ke Pengacara soal Penetapan Tersangka Firli Bahuri, Apa Itu?

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menitipkan pesan terkait penetapan tersangka Firli Bahuri atas kasus dugaan pemerasan terkait korupsi Kementan 2021. Pesan itu disampaikan Syahrul Yasin Limpo melalui pengacaranya, Djamaluddin Koedoeboen.

Kala itu, Syahrul yang baru selesai jalani pemeriksaan sempat berpesan agar tetap menghormati proses hukum yang tengah dilakukan Polda Metro Jaya.

"Tadi saya ini kan ke beliau. Kata beliau, Pak Djamal kita menghargai dan menghormati proses yang sedang berjalan. Itu (penetapan tersangka Firli) kewenangan teman-teman penyidik kita harus hormati," kata Djamaluddin saat sampaikan pesan SYL, Kamis (30/11/2023).

Menurut dia, Syahrul yakin Polda Metro Jaya akan profesional dalam mengusut kasus yang menjerat Firli Bahuri. Oleh karena itu, dia menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus itu kepada kepolisian.

"Kita serahkan ke penyidik. Ya, beliau menghormati apa yang menjadi kerja keras teman-teman penyidik di Polda Metro Jaya maupun di Bareskrim Mabes Polri memberikan kewenangan seperti itu tadi," kata Djamal.

Namun, ketika awak media bertanya ke Syahrul soal responsnya terkait penetapan tersangka Firli, usai diperiksa Rabu 29 November 2023 malam, dia irit komentar. Dia hanya menyatakan telah memberikan semua keterangan kepada penyidik terkait kasus dugaan pemerasan itu.

"Tentu pemeriksaan ini adalah lanjutan pemeriksaan yang sebelumnya. Apa yang saya alami saya tahu saya sampaikan kepada penyidik," kata Syahrul saat ditemui awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini