Sukses

Kaesang Pangarep: Tidak Ada Penolakan, Bu Mega Menerima Saya dengan Baik

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep membantah isu bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menolak menjabat tangannya di Kantor KPU RI pada Selasa, 14 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, membantah isu bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menolak menjabat tangannya di Kantor KPU RI pada Selasa, 14 November 2023.

"Tidak ada penolakan. Semua baik, itu berita hoaks semuanya, Bu Mega menerima saya dengan baik," kata Kaesang saat ditemui usai acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT Ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat (17/11/2023).

Kaesang mengaku, pertemuan dengan Megawati malam itu merupakan pertemuan pertama kali setelah menjadi Ketua Umum PSI. Kaesang juga menyebut, ia menyambangi Megawati ketika itu tanpa suruhan siapa pun.

"Ya, tidak ada yang disuruh. Semuanya itu balik lagi, saya bertemu dengan Ibu Megawati untuk pertama kalinya sebagai ketua umum. Jadi saya menjelaskan kepada beliau kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," tutur dia.

Sebelumnya, putra Presiden RI Jokowi, kompak menyapa Megawati Soekarnoputri saat pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 14 November 2023.

Usai tiga pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memasuki tribun, tak lama Megawati Soekarnoputri turut duduk di kursi tribun.

Kemudian, terdapat momen menarik saat Ketum PSI Kaesang Pangarep diantar calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghampiri Megawati.

Kaesang sempat berlutut di depan Megawati dan memberikan salam namaste atau salam tanpa kontak fisik, sedangkan Gibran hanya menemani sang adik.

Megawati tampak duduk di samping pasangan Ganjar-Mahfud beserta jajaran pimpinan partai politik pengusung pasangan calon tersebut.

Saat bersalaman, Kaesang dan Megawati sempat menjadi sorotan para pendukung dan juga awak media yang berada di halaman Kantor KPU RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Kaesang Sungkem ke Megawati saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjelaskan soal dirinya sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara pengundian nomor capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum, Selasa (14/11/2023).

Kaesang Pangarep mengaku tidak ada yang menyuruh untuk menghampiri Megawati yang saat itu duduk bersebelahan dengan calon presiden Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Ya, tidak ada yang disuruh," kata Kaesang di kantor PSI, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini