Sukses

Mal di Koja Jakarta Utara Diancam Bom, Pelakunya Anak SMA

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif memastikan tidak ada bom di mal di Koja. Ancaman bom itu dikirimkan oleh seorang pelajar SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Koja Trade Mall digegerkan dengan adanya ancaman bom pada Kamis (2/11/2023). Polisi pun turun tangan melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni mempimpin langsung penyisiran di sekitar area mal setelah mendapat laporan dari pihak pengelola. Pengecekan dilakukan di beberapa sudut ruangan mal seperti di lantai dasar, lantai dua, dan di bagian atas gedung.

"Setelah kami mendapat laporan dari Manajemen KTM, saya selaku Kapolsek Koja langsung mengirim tim ke TKP, untuk melakukan sterilisasi awal pada TKP," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif memastikan tidak ada bom di kawasan tersebut. Ancaman bom itu dikirimkan oleh seorang pelajar SMA.

"Tidak ada (bom). Dia mainan sama temannya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengirim Ancaman Bom Diamankan

Gidion mengatakan, pihaknya telah mengamankan terduga pelaku yang mengirim ancaman bom sudah tersebut. Guna kepentingan lebih lanjut dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara.

"Sudah diamankan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini