Sukses

Babak Belur, Maling Motor di Palmerah Diamuk Warga

Seorang pemuda babak belur diamuk massa setelah kepergok mencuri sepeda motor yang terpakir di Jalan KH H Muhdam, Palmerah Jakarta Barat. Kejadian itu diabadikan warga dan rekaman video viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda babak belur diamuk massa setelah kepergol mencuri sepeda motor yang terpakir di Jalan KH H Muhdam, Palmerah Jakarta Barat. Kejadian itu diabadikan warga dan rekaman video viral di media sosial.

Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKBP Slamet Riyadi menerangkan, peristiwa terjadi pada Minggu, 8 Oktober 2023 sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu, anggota Buser Polsek Palmerah menerima adanya informasi dari masyarakat tentang maling motor. Kemudian, datang ke lokasi untuk meredam amarah warga.

"Kami berhasil mengamankan pelaku. Kami masih melakukan pengembangan Penyidikan terhadap dugaan adanya pelaku lainnya," ujar Slamet dalam keteranganya, Senin (9/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP M Trisno menjelaskan, kejadian bermula saat korban berkunjung ke rumah saudaranya di kawasan Palmerah Jakarta Barat. Ketika itu, korban memarkirkan sepeda motornya namun kuncinya tertinggal.

Trisno mengatakan, salah satu warga melihat orang tidak dikenal mendorong motor milik korban, warga tersebut mengikutinya dan saat pelaku hendak membawa kabur kemudian ditendang motor tersebut dan meneriaki maling

"Teriakan tersebut mengundang warga sekitar hingga pelaku di amuk warga," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Pasal

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini