Sukses

Resmi Jabat Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Siap Lanjutkan Penanganan Stunting hingga Karhutla

Dr. Agus Fatoni, M.Si resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel menggantikan Herman Deru yang telah menyelesaikan masa jabatan Gubernur periode 2018-2023.

Liputan6.com, Jakarta Pucuk kepemimpinan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah terisi. Dr. Agus Fatoni, M.Si resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel menggantikan Herman Deru yang telah menyelesaikan masa jabatan Gubernur periode 2018-2023.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian resmi melantik Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Senin (2/10) pagi. Pelantikan Agus Fatoni mengacu pada Keputusan Presiden atau Keppres No. 87/P/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Usai melantik Pj Gubernur Sumsel. Mendagri Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Gubernur yang baru saja dilantik. Menurutnya, pelantikan PJ Gubernur ini sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengakhiri masa jabatannya, serta keputusan Presiden RI tentang pengangkatan Pj Gubernur dengan masa jabatan paling lama satu tahun. 

Mendagri mengakui, Agus Fatoni memiliki pengalaman menjadi penjabat Gubernur, dimana sebelumnya pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara. Mendagri secara khusus menyampaikan ucapkan terima kasih untuk pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 yang telah mengakhiri masa tugasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Prioritas Pemprov Sumsel

Terkhusus di Provinsi Sumsel, Mendagri berpesan untuk terus melakukan hal-hal yang menjadi prioritas, seperti pembangunan Jalan, pelabuhan, dan yang paling penting dan krusial untuk tindak lanjuti penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Sementara Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si menegaskan setelah resmi dilantik dirinya akan segera melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari Mendagri. Khususnya penurunan stunting, mengendalikan inflasi, penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem serta yang paling utama adalah mengendalikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel A. P. Widyaningtyas Fatoni, oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.