Sukses

Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina di Kemhan

Prabowo menyambut secara langsung kehadiran Jenderal Yousef. Sempat ada prosesi ke area patung Presiden Soekarno dengan peletakkan bunga.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Kepolisian Palestina, Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat.

“Ini kunjungan kehormatan ya kita terima dan memang kita mungkin bulan depan ya sebentar lagi kita akan terima beberapa mahasiswa dari Palestina yang dapat beasiswa kita berikan oleh pemerintah Indonesia untuk sekolah di Universitas Pertahanan,” tutur Prabowo di Kemhan, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Prabowo menyambut secara langsung kehadiran Jenderal Yousef. Sempat ada prosesi ke area patung Presiden Soekarno dengan peletakkan bunga.

Menurutnya, bulan Oktober 2023 nanti akan ada beberapa mahasiswa Palestina yang akan datang ke Tanah Air. Mereka mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari pemerintah Indonesia dan akan mengenyam pendidikan di Universitas Pertahanan di berbagai jurusan.

“Akan belajar kedokteran, teknik sipil, teknik elektro, dan sebagainya,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Kehormatan

Adapun, pertemuan antara Jenderal Yousef dengan Menhan Prabowo ini merupakan kunjungan kehormatan sekaligus bentuk komitmen dukungan Indonesia terhadap Palestina.

“Jadi itu kerja sama kita, dalam rangka kita mendukung perjuangan Palestina, saya kira itu. Mereka tadi sampaikan terima kasih atas dukungan-dukungan kita. Dan Bapak Presiden juga memerintahkan saya untuk mencari bentuk-bentuk lain, kita bisa bantu kemanusiaan, bantu pendidikan,” jelas dia.

“Saya kira Menlu berkali-kali tegas presiden berkali-kali tegas kita mendukung perjuangan Palestina,” Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.