Sukses

Pemkot Tangsel Sabet Penghargaan Peduli Pelayanan Publik, Benyamin: Motivasi untuk Lebih Baik

Kota termuda di Provinsi Banten ini mendapatkan penghargaan berupa Daerah Peduli Pelayanan Publik dari Kompas Tv.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali menyabet penghargaan atas kinerja pelayanan publik. Terbaru, kota termuda di Provinsi Banten ini mendapatkan penghargaan berupa Daerah Peduli Pelayanan Publik dari Kompas Tv.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas dan diterima oleh Wali Kota Benyamin Davnie, pada peringatan HUT ke-12 Kompas TV, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin (11/09).

Usai menerima penghargaan, Benyamin mengucap syukur dan menyebut raihan ini jadi motivasi untuk lebih baik.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali raih penghargaan, kali ini mendapatkan daerah peduli pelayanan publik. Tentu penghargaan ini jadi motivasi untuk lebih baik," ucap Benyamin usai menerima penghargaan.

Atas penghargaan inilah, Benyamin berkomitmen untuk terus memastikan kualitas pelayanan publik di Kota Tangerang Selatan. Mulai dari pelayanan publik yang mudah, cepat, hingga ramah bagi disabilitas dan masyarakat umumnya.

"Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Karena pelayanan publik yang baik harus didukung dari dua sisi. Tidak hanya pemerintah yang memberikan pelayanan saja, tetapi juga masyarakat yang mendapatkan pelayanan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkot Terus Optimalkan Inovasi Pelayanan Publik

Tak hanya itu, pemanfaatan teknologi juga menjadi faktor utama dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah merasakan pelayanan tersebut.

"Khusus di Tangsel, berbagai inovasi pelayanan publik kita terus optimalkan. Misal pengurusan adminduk dengan 3/o, online, offline dan memanfaatkan ojol. Lalu, ada Mal Pelayanan Publik sehingga masyarakat dengan mudah mengurus karena ada di satu tempat, dan masih banyak lainnya seperti pengiriman surat kita punya namanya Sisumaker, jadi gak perlu repot-repot datang untuk anterin surat, sekarang serba cepat, mudah dan terjangkau," terangnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini