Sukses

Atasi Krisis Air Bersih, Polres Jepara Buat Sumur Bor untuk Warga

Polres Jepara membuat sumur bor di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi terjadinya krisis air bersih, karena di desa tersebut rawan kesulitan air bersih terutama saat musim kemarau tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jepara membuat sumur bor di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi terjadinya krisis air bersih, karena di desa tersebut rawan kesulitan air bersih terutama saat musim kemarau tiba.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, pembangunan sumur bor itu merupakan implementasi perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka baksos air bersih melalui program 'Quick Wins Presisi'. Menurutnya, masyarakat perlu segera mendapatkan akses air bersih, terlebih saat musim kemarau tiba.

"Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar. Total sekitar 400 kepala keluarga yang tinggal di wilayah desa Sumber Rejo ini. Sehingga ke depannya, tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutur Wahyu kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

"Diharapkan dengan adanya akses air bersih maka kehidupan warga dapat meningkat dan kesehatan keluarga menjadi lebih terjamin," lanjutnya.

Selain itu, katanya, pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap lingkungan. Termasuk juga aksi tanggap akan segala bentuk situasi dan permasalahan di tengah masyarakat, khususnya yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Apa yang menjadi kesulitan masyarakat, apa keluh kesah masyarakat minimal kita bisa membantu mencarikan solusi atau jalan keluar atau problem solving," ucap orang nomor satu di Polres Jepara ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Warga

Program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. Mereka merasa terbantu dan senang melihat kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak Kepolisian.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolri dan seluruh anggota kepolisian khususnya Polres Jepara yang telah berusaha membantu kami dengan membuat sumur bor ini. Ini benar-benar sangat berguna bagi kami pak," ujar Irkham (43) yang merupakan salah satu warga Desa Sumber Rejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini