Sukses

Pemkot Tarakan Beri Bantuan Alat Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

Adapun alat bantu kesehatan yang diberikan mencakup berbagai perangkat penting seperti kursi roda, kacamata, alat bantu dengar, dan tongkat kruk ketiak yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Tarakan Wali Kota Tarakan Khairul menyerahkan bantuan untuk warga lanjut usia dan penyandang disabilitas, di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Senin (28/8). Bantuan yang diberikan berupa alat bantu kesehatan itu merupakan bentuk komitmen Pemkot Tarakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warganya. 

Khairul menjelaskan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tarakan. Adapun alat bantu kesehatan yang diberikan mencakup berbagai perangkat penting seperti kursi roda, kacamata, alat bantu dengar, dan tongkat kruk ketiak yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Khairul menyampaikan harapannya agar pihaknya dapat terus mengakomodir kebutuhan alat bantu kesehatan bagi lansia dan penyandang disabilitas. 

"Perlu adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat guna memperluas cakupan program ini," ujar Khairul. 

 

Dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan perhatian terhadap kelompok rentan ini, Khairul juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk mengusulkan peningkatan anggaran untuk tahun depan. Dengan pendekatan dan berbagai kolaborasi ini, diharapkan lebih dari 900 penyandang disabilitas dan lansia akan merasakan manfaat nyata dari program ini. Tidak hanya itu, berbagai program-program yang relevan dan efektif guna mendukung kesejahteraan kelompok ini diharapkan dapat disusun dan diimplementasikan di kemudian hari.

"Semoga para lansia menikmati hari tuanya dengan baik dan terawat dengan baik pula, dan para penyandang disabilitas serta lansia melalui bantuan ini dapat produktif," ujar Khairul. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini