Sukses

Pria Lansia di Tebet Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Istrinya Luka-Luka

Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan pun membenarkan pihaknya tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang menewaskan pria lansia inisial MY (61).

Liputan6.com, Jakarta - Warga kawasan Tebet, tepatnya di Jalan J, Gang Perintis, Kebon Baru, Jakarta Selatan, digegerkan dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu 26 Agustus 2023.

Kasus pembunuhan ini pun ramai, lewat akun media sosial instagram @merekamjakarta terlihat kerumunan warga yang telah memenuhi tempat kejadian perkara (TKP) sebuah rumah.

"DIDUGA GEGARA TAK TERIMA DITAGIH HUTANG SAAT BARU PULANG KERJA, PRIA TUSUK TETANGGANYA HINGGA T3WAS DI KEBON BARU," tulis akun tersebut.

Atas kejadian ini, Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan pun membenarkan pihaknya tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang menewaskan pria lansia inisial MY (61).

"(Pelaku pembunuhan) mengarah ke laki-laki," kata Jamalinus saat dikonfirmasi, Minggu (27/8/2023).

Meski pelaku masih dalam pengejaran, Jamalinus mengungkap dugaan kuat pelaku pembunuhan mengarah ke tetangga MY.

"Kemungkinan (korban dan pelaku) saling kenal, walau mungkin hanya sekilas," ucapnya.

Di sisi lain, kata dia, polisi juga masih mendalami motif pembunuhan kepada MY yang diduga terkait dengan utang- piutang. "Sedang kami dalami terus," ucap dia.

Detik-Detik Pembunuhan

Sementara terkait detik-detik pembunuhan, Jamalinus menjelaskan, semua berawal dari warga sekitar yang mendengar suara tangisan seorang wanita yang merupakan istri MY, H (43) dari dalam rumah.

"Kemudian warga keluar menuju sumber suara," ujar Jamalinus.

Saat itu, Jamalinus mengungkap dari keterangan warga nampak seorang yang keluar dengan senjata tajam. Namun, tidak ada yang menyadari dan langsung mengecek ke dalam rumah.

"Melihat seseorang keluar dari rumah korban dengan memegang senjata tajam diduga berupa pisau," ujar Jamalinus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Suami Istri Bersimbah Darah

Ketika masuk ke dalam rumah, kata Jamalinus, warga menemukan pasangan suami istri yang sudah bersimbah darah dengan posisi MY telungkup dan H (43) menderita luka parah.

"Diketahui wanita dan laki-laki tersebut adalah sepasang suami Istri. Suami Inisial MY umur 61 tahun dan Istri inisial H umur 43 tahun," katanya.

"Kemudian Istri yang luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan sedang suami sudah MD (meninggal dunia)," tambah dia.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini