Sukses

Transjakarta Sediakan Shuttle Bus Gratis di GBK Selama Piala Dunia Basket FIBA di Jakarta

Layanan shuttle bus untuk Piala Dunia Basket FIBA beroperasi mulai Jumat, (25/8/2023) hingga 3 September 2023. Layanan tersedia mulai pukul 14.30 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan bus pengumpan atau shuttle bus gratis dalam rangka mendukung penyelenggaraan Piala Dunia Basket FIBA yang diselenggarakan di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta.

Layanan shuttle bus beroperasi mulai Jumat, (25/8/2023) hingga 3 September 2023. Layanan tersedia mulai pukul 14.30 WIB sampai dengan 22.30 WIB.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta Wibowo mengatakan, layanan shuttle bus dengan tarif Rp 0 atau gratis untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menyaksikan Piala Dunia FIBA.

"Bagi para pelanggan khususnya pecinta bola basket yang ingin mengunjungi acara Piala Dunia FIBA dapat menggunakan enam shuttle bus yang disediakan," kata Wibowo dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (25/8/2023).

Menurut Wibowo, armada bus listrik Transjakarta yang akan dioperasikan sebagai shuttle bus. Hal ini, kata dia sebagai bentuk dukungan Transjakarta untuk mengurangi emisi gas karbon selama acara Piala Dunia FIBA.

Wibowo menyampaikan, shuttle bus bakal berhenti di sejumlah titik untuk melayani naik turun penumpang yang menggunakan layanan selama Piala Dunia FIBA di Jakarta berlangsung.

"Shuttle bus Transjakarta akan berhenti di beberapa titik perhentian antara lain adalah Gelora Hall Basket, Stadion GBK, Plaza Senayan, Senayan City, Masjid Al-Bina, dan Lapangan Panahan," kata dia.

Selain itu, Wibowo mengingatkan bahwa pengguna Transjakarta bisa memperoleh informasi terbaru tentang Transjakarta dengan mengakses berbagai media sosial resmi Transjakarta.

"Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini