Sukses

Jakpro Siapkan Pembibitan Rumput di Lahan Miliknya Jelang Piala Dunia U-17

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bakal melakukan pembibitan rumput secara terpisah di lahan miliknya sebagai cadangan bila rumput Jakarta International Stadium (JIS) mengalami kerusakan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bakal melakukan pembibitan rumput secara terpisah di lahan miliknya sebagai cadangan bila rumput Jakarta International Stadium (JIS) mengalami kerusakan.

"Kita harus siap pembibitan karena ini kan pertandingan frekuensinya tinggi. Itu nanti kalau tiba-tiba ada rumput yang mati karena tiba-tiba dipakai ini harus semua bisa di-replace," kata Dirut PT Jakpro Iwan Takwin di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

Menurut Iwan, pembibitan rumput akan dilakukan di lahan Jakpro yang ada di Jakarta Utara. Lahan itu, kata Iwan berada tak jauh dari JIS.

"Ada di lahan Jakpro di Jakarta Utara karena lebih dekat, karena dibawa, dekat replace-nya," ucap Iwan.

Iwan menjelaskan, lapangan bola yang aktif digunakan untuk pertandingan sepakbola internasional dengan frekuensi permainan yang tinggi memerlukan rumput cadangan. Sehingga, rumput stadion yang rusak saat pertandingan bisa langsung diganti dengan cepat.

"Pembibitan rumput back up, jadi kalau misal kayak ada turnamen internasional kayak gini atau apa yang frekuensi pertandingan tinggi ya harus standby," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Kualitas Rumput

Meski begitu, Iwan tidak dapat menjelaskan kualitas rumput yang bakal dibibit tersebut. Menurut Iwan, hasil rumput itu akan sesuai dengan perawatannya.

"Kalau kualitasnya itu strateginya bagaimana kita me-maintenance kan pembibitannya, pola penyiraman. Makanya ada sprinkler segala macam. Itu kami maintenance," kata Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.