Sukses

Infografis Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir Jelang Pilpres 2024

Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir semakin terlihat. Keduanya tampak akrab terutama saat mendampingi Presiden Jokowi meski dalam kapasitas sebagai Menhan dan Menteri BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Dinamika politik menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden atau Pilpres 2024 semakin menarik untuk dicermati. Sejumlah bakal calon presiden atau bacapres seakan mulai menjajaki kandidat pasangan yang akan mendampingi dalam pertarungan Pilpres 2024.

Hal itulah yang dicermati publik saat melihat momentum keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir dalam sejumlah pertemuan pada 2 pekan terakhir. Kendati sebatas dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan atau Menhan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), keduanya tampak akrab terutama saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Misalnya, pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 16 Juli 2023. Ketika itu, Presiden Jokowi kembali bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Prabowo Subianto. Ia memamerkan foto bersama Presiden Jokowi dan Erick Thohir tengah makan bersama. Pada pertemuan itu, ketiganya duduk di depan sebuah meja bundar warna putih yang berisi berbagai makanan serta kelapa muda yang diletakkan di atas piring kecil.

Selanjutnya saat kunjungan kerja Jokowi yang disertai Prabowo dan Erick ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 24 Juli 2023. Momen kebersamaan ketiganya menyita perhatian publik, elite partai, hingga sejumlah pengamat politik.

Tak mengherankan, bila kemudian timbul pertanyaan. Terkait, apakah Jokowi memasangkan Prabowo dan Erick untuk Pilpres 2024?

Namun, Jokowi mengaku ikutnya Prabowo dan Erick ke Malang tak berkaitan dengan Pilpres 2024. "Tidak ada hubungannya dengan yang ditanyakan (soal memasangkan di Pilpres 2024)," ujar Presiden Jokowi di Malang, Jawa Timur, Senin 24 Juli 2023.

Presiden Jokowi menjelaskan dirinya bersama Prabowo dan Erick akan mengunjungi pabrik milik PT Pindad di Kabupaten Malang. Menurut Jokowi, PT Pindad memang berada di bawah kementerian yang dipimpin Prabowo dan Erick.

Sejumlah momen kebersamaan Jokowi, Prabowo, dan Erick di tahun politik ini telah menarik perhatian sejumlah pihak. Terlebih, Prabowo merupakan bakal calon presiden atau bacapres 2024 dari Partai Gerindra. Sedangkan nama Erick Thohir juga masuk daftar bursa calon wakil presiden atau cawapres potensial.

Seperti apa momen-momen keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir? Bagaimana ragam tanggapannya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir Jelang Pilpres 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini