Sukses

Sandiaga Cetak Pemimpin Muda Berkarakter Lewat Sandination Youth Ambassador

Di tengah kebutuhan akan pemimpin muda yang berkualitas, Sandination hadir melahirkan anak muda yang memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemimpin andalan dan berkarakter di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kebutuhan akan pemimpin muda yang berkualitas, Sandination hadir melahirkan anak muda yang memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemimpin andalan dan berkarakter di masa depan.

Sebanyak 34 anak muda yang merupakan perwakilan dari 11 provinsi di Indonesia terpilih menjadi Sandination Youth Ambassador (SYA) dalam Graduation dan Kick Off Sandination Youth Ambassador, Regional Chapter 2023 dan diresmikan langsung di daerah Jakarta Selatan.

Sandiaga Uno mengungkapkan rasa bangga kepada 34 anak muda yang terpilih atas Sandination Youth Ambassador (SYA). Ia menginginkan anak-anak muda bisa menjadi generasi muda yang bermanfaat untuk nusa bangsa dan masyarakat.

"Ini langkah awal kalian untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemimpin andalan di masa yang akan datang. Dengan hadirnya Sandination jadikan tempat belajar, berkreatifitas, berinovasi, dan berjejaring, sehingga dapat meningkatkan kualitas diri," kata Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya, Senin (17/7/2023).

Program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang positif dan membawa masa depan ke tingkat yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan untuk masyarakat dan negara, sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru seluas-luasnya.

"Sandination Youth Ambassador harus jadi role model bagi anak-anak muda yang sedang berproses menjadi anak muda yang bermanfaat. Kalian adalah generasi penerus bangsa yang memiliki potensi luar biasa, dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Karakter Anak Muda Berkualitas

Seperti yang dikatakan Reni Fitriani selaku Founder dan Direktur Program Sandination, bahwa program ini akan membentuk karakter anak-anak muda berkualitas. Mereka sudah dibekali banyak ilmu yang akan membawa mereka ke arus kesuksesan.

"Yang ingin kami bentuk adalah kepribadian, wawasan dan networking. Sebagai seorang pemimpin harus memiliki tiga poin tersebut agar bisa menjadi pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, dan role model kami adalah Pak Sandiaga," ungkap Reni.

"Mereka belajar mengenai public speaking, grooming, entrepreneurship, politics & diplomacy, project planning, personal branding, networking, hingga career preparation," tutup Reni.

Diketahui, Sandination akan terus memperluas Ambassador ke tingkat Kota/Kabupaten dan kampus yang akan di buka pada bulan Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini