Sukses

Top 3 News: Kakek dan Ayah Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Orang Penting di Dukun Gresik

Ketua RT 2 RW 1, Dusun Siraman, Kecamatan Dukun, Gresik, Mahsun (60) mengatakan, pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang terlahir dari keturunan keluarga orang penting di RT 1 RW 1, Desa Sembung Anyar, kecamatan setempat. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, Pondok Pesantren atau Ponpes Al-Zaytun menjadi sorotan. Dan menurut Ketua RT 2 RW 1, Dusun Siraman, Kecamatan Dukun, Gresik, Mahsun (60), pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang terlahir dari keturunan keluarga orang penting di RT 1 RW 1, Desa Sembung Anyar, kecamatan setempat. Itulah top 3 news hari ini.

Mahsun menceritakan, kakek pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang merupakan orang terkaya sekecamatan Dukun. Bahkan, salah satu tanah miliknya digunakan sebagai Masjid Baitur Rahman yang menjadi kebanggaan masyarakat sekitar.

Kemudian, Mahsun mengatakan, sedangkan ayah pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang dulunya menjabat sebagai seorang kepala desa yang dianggap tidak ada bandingannya.

Sementara itu, kemacetan parah sempat terjadi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Juni 2023. Kendaraan mengular di jalan tersebut lantaran adanya dua acara yang berlangsung secara bersamaan. Kegiatan tersebut adalah Pekan Raya Jakarta dan juga ajang street race Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyampaikan permohonaan maaf jika pelaksaaan street race bersamaan dengan kegiatan Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat. Diakuinya, agak mengganggu para pengunjung yang akan ke PRJ.

Latif juga menyampaikan, sebanyak 800 peserta mengikuti ajang balapan bertajuk street race Polda Metro Jaya. Acara digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) selama dua hari yaitu pada 24 - 25 Juni 2023.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria yang menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam agenda Konsolidasi Partai Gerindra Jakarta Utara.

Menurut Riza, Prabowo meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk tidak menjelek-jelekkan dan memfitnah siapa pun.

Riza mengatakan, Prabowo meminta kepada kader Gerindra agar tidak melawan terhadap pihak-pihak yang menjelek-jelekkan atau memfitnah Gerindra.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 25 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kakek dan Ayah Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Orang Penting di Dukun Gresik

Ketua RT 2 RW 1, Dusun Siraman, Kecamatan Dukun, Gresik, Mahsun (60) mengatakan, pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang terlahir dari keturunan keluarga orang penting di RT 1 RW 1, Desa Sembung Anyar, kecamatan setempat.

"Kakeknya bernama H Abdur Rahman dan ayahnya adalah H Imam Rosyidi. Beliau berdua di zamannya dulu merupakan orang penting se-Kecamatan Dukun Gresik," ujar Mahsun kepada wartawan di Gresik, Sabtu 24 Juni 2023.

Mahsun menceritakan, kakek pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang merupakan orang terkaya sekecamatan Dukun. Bahkan, salah satu tanah miliknya digunakan sebagai Masjid Baitur Rahman yang menjadi kebanggaan masyarakat sekitar.

"Beliau memiliki tanah yang sangat luas dan merupakan tokoh sukses se Kecamatan Dukun Gresik ini," ucap Mahsun.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Macet Parah di Kemayoran Imbas Street Race dan PRJ, Dirlantas Polda Metro: Kami Mohon Maaf, Ini Terpaksa

Kemacetan parah sempat terjadi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Juni 2023. Kendaraan mengular di jalan tersebut lantaran adanya dua acara yang berlangsung secara bersamaan.

Kegiatan tersebut adalah Pekan Raya Jakarta dan juga ajang street race Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyampaikan permohonaan maaf jika pelaksaaan street race bersamaan dengan kegiatan Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat. Diakuinya, agak mengganggu para pengunjung yang akan ke PRJ.

"Pelaksanaan street race besebelahan dengan PRJ. Kami minta maaf kepada masyarakat yang tergganggu yang akan menuju ke PRJ," ujar dia kepada wartawan, Minggu 25 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pesan Prabowo ke Kader Gerindra: Kalau Ada yang Menjelekkan, Balas dengan Kebaikan

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam agenda Konsolidasi Partai Gerindra Jakarta Utara. Prabowo meminta kepada seluruh kader Gerindra untuk tidak menjelek-jelekkan dan memfitnah siapapun.

"Bapak Prabowo menyampaikan kepada kita, agar tidak boleh menjelek-jelekkan. Bisa? Yang kedua, tidak boleh memfitnah. Bisa? Yang ketiga, tidak boleh mem-bully. Bisa?" kata Riza di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jakarta, Minggu 25 Juni 2023.

Riza mengatakan, Prabowo meminta kepada kader Gerindra agar tidak melawan terhadap pihak-pihak yang menjelek-jelekkan atau memfitnah Gerindra.

Bila Gerindra difitnah atau dijelek-jelekkan maka harus dibalas dengan kebaikan. Para kader Gerindra diminta meneladani pesan Prabowo tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.