Sukses

Kapolri Ingatkan Anggota Jangan Menyimpang, Tak Bisa Disembunyikan dari Warganet

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu bertugas dengan baik. Di tengah dinamika era digital masyarakat selalu bisa memantau seluruh aktivitas anggota saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu bertugas dengan baik. Di tengah dinamika era digital masyarakat selalu bisa memantau seluruh aktivitas anggota saat ini.

"Ada hal-hal yang tentunya menjadi bisa dinilai positif. Kemudian menjadi negatif manakala itu terjadi penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan di era digital hyper connectivity," kata Sigit saat sambutan ketika acara Kompolnas Awards 2023, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

Sebab, lanjut Sigit, era digital saat ini telah melahirkan citizen journalism dimana masyarakat bisa menjadi sumber pemberitaan dengan memanfaatkan media sosial. Sehingga dimanapun berada tidak ada lagi yang bisa disembunyikan hal baik maupun buruk.

"Maka apabila masyarakat kemudian ingin mengangkat, muncul (hal) baik. Demikian pula sebaliknya, pada saat kita buruk, apabila masyarakat mengangkat (hal itu) kemudian memviralkan maka, wajah kita menjadi buruk," imbaunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka Terima Koreksi dan Tidak Antre Kritik

Atas hal itu, Sigit memandang setiap anggota harus memahami perkembangan zaman yang terjadi. Dengan mempersiapkan dan memperbaiki diri menjadi organisasi yang modern, terbuka menerima koreksi dan tidak antri kritik.

"Karena apapun yang kita sembunyikan, dalam situasi seperti sekarang ini sangat sulit. Yang bisa kita lakukan adalah kita menerima masukan, kita menerima koreksi, evaluasi dan kemudian kita perbaiki. Itu yang bisa kita lakukan," tegasnya.

Maka, Jenderal Bintang Empat tersebut meminta kepada seluruh jajaranya agar meninggalkan kebiasaan berada di zona nyaman. Dengan memperbaiki diri agar dapat menyesuaikan perkembangan situasi yang ada.

"Ada jatuh, kita perbaiki dan kita bangkit lagi. Dan saya melihat bahwa semangat itu ada pada seluruh anggota yang saat ini hadir di tengah-tengah ini," tuturnya.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.