Sukses

Kaesang Mengaku Sudah Dapat Restu Keluarga untuk Maju Jadi Depok Pertama

Kaesang Pangarep meminta dukungan dari masyarakat agar dirinya bisa maju menjadi calon Wali Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep mengaku sudah mendapat restu dari keluarga untuk maju menjadi calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024. 

"Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya insya Allah saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," kata Kaesang dalam akun YouTubenya, Sabtu, (10/6/2023).

Untuk itu, Kaesang meminta dukungan dari masyarakat agar dirinya bisa maju menjadi calon Wali Kota Depok.

"Mohon dukungannya," ujarnya.

Sebelumnya, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, buka suara soal isu Kaesang Pangarep terjun ke politik dan akan maju ke putaran Pilkada 2024 sebagai kandidat Wali Kota Depok itu.

Gibran Rakabuming Raka rupanya tak setuju jika Kaesang Pangarep mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Alasannya, putra bungsu Jokowi bukan orang asli Depok.

Seperti diketahui, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menolak mengusung Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok. Kabar ini sempat jadi isu nasional.

"Sudah benar itu sarannya PKS. Saya setuju dengan PKS," kata Gibran Rakabuming Raka kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis 1 Juni 2023.

"Ya logis saja, karena (Kaesang) bukan orang Depok. Kecuali kalau Kaesang dari kecil tinggal di Depok, sekolah di Depok, nah itu monggo (nyalon jadi Wali Kota Depok)," imbuhnya.

PDIP Pastikan Kaesang Pangarep Benar Ingin Maju Pilkada Depok

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku ingin memastikan dahulu apakah Kaesang benar mau menjadi kader dari PSI atau justru mengikuti jejak ayah, kakak dan iparnya sebagai bagian dari PDIP.

"Nanti saya tanya Kaesang. Mau masuk PDIP tidak? itu dulu," kata Puan Maharani di Kantor DPP PDIP Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Puan pun mempersilakan, jika Kaesang tidak ingin mengikuti jejak keluarganya. Menurut dia, aturan PDIP membolehkan satu keluarga beda partai asal wilayahnya berbeda.

"Kecuali kalau mau jadi caleg atau kepala daerah kemudian berbeda partai, itu yang tidak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda," tutur Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baliho Kaesang Pangarep di Depok

Diketahui, kedekatan Kaesang dengan PSI diawali dengan dorongan untuk maju sebagai calon wali kota (walkot) Depok dan hadirnya baliho raksasa bergambar Kaesang dengan tagline calon wali kota Depok berlogo PSI.

Diberitakan sebelumnya, putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep buka suara terkait Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok yang memasang baliho bergambar wajah dirinya.

Kaesang mengaku telah mengetahuinya. Bahkan bos dari Sang Pisang itu mengatakan foto yang dipakai untuk membuat baliho tersebut merupakan foto miliknya yang dikirim ke PSI.

"Ya (PSI) mendukung. Fotonya juga dari saya. Kemarin saya sudah suplai foto-foto saya. Saya sudah foto, saya kasih semua," kata Kaesang dengan gaya khasnya saat ditemui di Solo Paragon Mall, Minggu 4 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.