Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Wiyoto Wiyono, 2 Orang Dilarikan ke RS UKI Jaktim

Kecelakaan beruntun lima mobil minibus terjadi di jalan tol Tol Wiyoto Wiyono Jatinegara arah Cawang, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun lima mobil minibus terjadi di jalan Tol Wiyoto Wiyono Jatinegara arah Cawang, Jakarta Timur, Jumat (9/6/2023). Dua orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menjelaskan kecelakaan ini terjadi berawal saat kelima kendaraan melintas di jalur yang sama dari arah Tanjung Priok mengarah ke Cawang.

Namun ketika sampai di sekitar KM 3, salah satu kendaraan Honda City ditabrak oleh kendaraan lainnya dari arah belakang. Hal tersebut menjadi pemicu terjadinya kecelakaan beruntun.

"Berjalan di lajur cepat. Setiba TKP kendaraan Honda City ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain (identitas tidak tercatat atau kabur) sehingga terjadi 33M beruntun. Posisi akhir kelima ke kendaraan normal arah selatan di lajur 3," kara Sutikno dalam keterangannya, Jumat (9/6).

Meski begitu, dari kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya ada dua korban luka yakni pengendara mobil Honda City inisial CPH dan Aksay WNA India yang sudah dibawa ke rumah sakit (RS) UKI, Jakarta Timur.

"Data korban luka-luka dua, Pengemudi Honda City dan penumpang Avanza B 2923 PZH atas nama AKSAY warga negara India. (Dipastikan) tidak ada korban jiwa dan kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri dan PT. CMNP," kata Sutikno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Olah TKP

Atas kecelakaan ini, Sutikno mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa barang bukti serta memeriksa saksi dari peristiwa kecelakaan.

"Mengamankan arus lalu lintas di TKP (pengaturan arus lalin). Melaksanakan olah TKP dan mengamankan barang bukti, Interogasi saksi pengemudi," pungkasnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.