Sukses

MA Seleksi Calon Hakim Konstitusi, 5 Nama Lolos Administrasi

Mahkamah Agung tengah melakukan seleksi posisi calon Hakim Konstitusi MA.

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Agung (MA) tengah melakukan seleksi posisi calon Hakim Konstitusi. Ada lima nama yang dinyatakan lolos tahap administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yang telah ditetapkan MA.

Hal ini berdasarkan pengumuman Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial selaku Ketua Panita Seleksi Nomor 01/Pansel/5/2023 tanggal 25 Mei 2023 tentang Seleksi Terbuka Calon Hakim Konstitusi dari Unsur Mahkamah Agung Tahun Angggaran 2023.

"Telah dilaksanakan seleksi administrasi pada tanggal 25 sampai dengan 28 Mei 2023," bunyi isi surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial selaku Ketua Panitia Seleksi, Sunarto seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (6/6/2023).

Adapun lima nama yang lolos seleksi administrasi calon Hakim Konstitusi MA adalah:

  1. Achmad Setyo Pudjoharsoyo selaku Ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat
  2. Binsar Gultom selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jakarta
  3. Disiplin F Manao selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi TUN Surabaya
  4. Eddy Parulian Siregar selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur
  5. Ridwan Mansyur selaku Panitera Mahkamah Agung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Kelayakan dan Kepatutan

Para calon hakim konstitusi ini akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun, waktu pelaksanaan tes tersebut masih menunggu pengumuman selanjutnya.

“Pelaksanaan Uji Kelayakan (Fit and Proper Test/Wawancara) akan diumumkan lebih lanjut,” tulis surat yang dikeluarkan pada 5 Juni 2023 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini