Sukses

Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia, Ganjar Sampaikan Belasungkawa

Kabar duka datang dari Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Ayah mertua Puan, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia pada Jumat (2/6/2023) malam.

Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo menyampaikan rasa berbelasungkawa atas wafatnya Bambang.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar mengaku mendapat kabar duka itu melalui pesan singkat yang diterimanya melalui aplikasi whatsapp.

"Tadi saya mendapatkan WA telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan," ucap Ganjar.

Ganjar mengaku sangat mengenal baik sosok Bambang Sukmonohadi. Dimana, kenangan itu terekam saat maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Saat itu, Ganjar mengaku mendapat dukungan dari almarhum Bambang Sukmonohadi, yang juga besan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan Gubernur, dari Jogja pun beliau support," ujar Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senior di UGM

Dia juga menyebut, Bambang Sukmonohadi merupakan senior di Universitas Gajah Mada (UGM). Di mana, sosok almarhum merupakan sosok yang baik.

"Apalagi beliau kakak kelas saya meskipun agak jauh di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," kenang Ganjar.

Sebagai informasi, jenazah Bambang rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). Sebelum meninggal ayahanda dari Happy Hapsoro sempat menjalani perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta. Bambang wafat diusia 79 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.