Sukses

TNI Bakar Mapolres di Sumsel, 4 Polisi Luka Tusuk

Bentrokan yang dipicu tewasnya anggota TNI AD Armed 15 Martapura, Pratu Heru Oktavianus (23).

Penyerangan dan pembakaran Markas Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, oleh sekolompok anggota TNI dari Batalyon Artileri Meden (Armed) 15 pada Kamis pada pukul 08.25 WIB mengakibatkan 4 anggota Polri luka tusuk.

"4 Anggota Polri mengalami luka tusuk dan salah satunya dalam keadaan parah," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Menurut Suhardi, awalnya oknum anggota Batalyon Armed yang berjumlah sekitar 100 orang mendatangi Makapolsek OKU. Mereka akan unjuk rasa damai. Namun tiba-tiba aksi mereka tak terkendali.

"Aksi tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan Komandan Batalyon dari Armed dan situasi sudah dapat dikendalikan," kata Suhardi.

Bentrokan yang dipicu tewasnya anggota TNI AD Armed 15 Martapura, Pratu Heru Oktavianus (23), itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. TNI akan menjatuhkan sanksi bagi anggota yang terbukti melakukan pembakaran dan pengrusakan.

"Kami akan memproses dengan memberikan sanksi jika benar anggota kami yang melakukan pembakaran itu," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul saat dihubungi Liputan6.com.

Iskandar menegaskan, kasus ini masih menunggu hasil perkembangan selanjutnya. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah korban luka dari kedua pihak. "Pembakaran itu sangat disayangkan," kata adik dari politisi Ruhut Sitompul ini. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.