Sukses

Ketua MPR Apresiasi Program Pancasila Fest dari GMKI

Pengurus Pusat GMKI bersilaturahmi dan beraudensi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat GMKI bersilaturahmi dan beraudensi dengan ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Hal ini dilakukan sebagai bentuk laporan, bahwa Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) akan melaksanakan kegiatan Pancasila fest atau Festival Pancasila dengan mengangkat tema, “Ekspresi Pancasila, Satu Indonesia”.

Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom menyampaikan Pancasila Fest bertujuan untuk Menjaga Semangat Keberagaman antar Generasi dan Kampanye Lingkungan menuju Net Zero Emissions. Menurut dia, Pancasila Fest sebagai langkah mewujudkan generasi muda yang berideologi pancasila, berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Roadshow Pancasila Fest akan dimulai bulan Mei hingga bulan Agustus. Konsolidasi kebangsaan dan demokrasi," kata Jefri dalam keterangan tertulis diterima, Rabu (3/5/2023).

Jefri menjelaskan, rangkaian Kegiatan Pancasila Fest berupa, Seminar dan Workshop Pancasila, Pagelaran Seni dan Budaya, Deklarasi Kebangsaan, Pembubuhan Prasasti Pancasila dan Doa Bersama Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama, dan ada juga Etalase Kuliner Indonesia.

"Kegiatan ini juga sebagai Kampanye Lingkungan hidup, GMKI akan melaksanakan Penanaman Pohon, sinergi menuju Net Zero Emissions, dan GMKI mendukung Komitmen Iklim Indonesia yang tertuang dalam Nationally Determined Contribution (NDC) 2030," tegas jefri yang juga alumni Pascasarjana Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (UI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik Pancasila Fest GMKI. Dia meyakini, giat ini sebagai medium untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

“Program ini juga dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan, apalagi mendekati kontestasi pemilu kiranya anak-anak muda dapat berperan aktif untuk membuat kondisi yang lebih kondusif dalam pesta pemilu 2024,” ungkap Bamsoet.

Ketua MPR RI juga menegaskan bahwa pentingnya peran mahasiswa dan pemuda dalam menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Dia mendoromg, GMKI sebagai bagian dari tulang punggung kaum muda Indonesia, harus selalu menjadi teladan sekaligus memberikan edukasi dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui GMKI, generasi muda bangsa jangan mudah terprovokasi oleh isu apapun dan terus menjaga nilai-nilai Pancasila,” Bamsoet menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini