Sukses

Peluk Keakraban, Prabowo Sambut Hangat Kunjungan Lenis Kogoya di Kemhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menerima kunjungan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua, Lenis Kogoya di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menerima kunjungan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Tanah Papua, Lenis Kogoya di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Pertemuan tersebut berlangsung pada hari ini, Selasa (2/5/2023).

Mengutip siaran pers diterima, Lenis Kogoya terlihat mengenakan topi khas Papua dan berkemeja putih. Saat tiba, dia memberikan salam hormat di depan pintu sebelum memasuk ke dalam ruangan kantor Prabowo.

"Hormat Pak," ucap Lenis diiringi langkah menuju Prabowo.

Menyambut hormat tersebut, Prabowo langsung mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan Lenis. Kemudian, ia pun berpelukan sembari menepuk punggung Lenis dengan akrab.

“Apa kabar pak?,” tanya Lenis.

"Baik. Terima kasih," jawab Prabowo.

Kemudian, Prabowo mempersilakan Lenis untuk duduk dan berbincang-bincang di meja bundar.

"Tinggal di Jayapura atau di Wamena?" tanya Prabowo.

"Di rumah dinas Pak," jawab Lenis kini bertugas sebagak Staf Ahli di Kantor Staf Presiden (KSP) bidang politik dan keamanan.

"Di Setneg (Sekretariat Negara) Jakarta? Oh.. Alhamdulillah," ucap Prabowo.

Usai pertemuan tersebut, Lenis yang hendak meninggalkan ruangan Prabowo, kembali memberikan salam hormat kepada Prabowo. Kemudian, mereka berdua pun menyempatkan diri mengabadikan momen bersama dengan berfoto di Kemhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Dukungan ke Prabowo untuk 2024

Sebelumnya, Lenis secara terbuka pernah menyatakan dukungannya untuk Prabowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 27 Maret 2023 lalu, seusai dirinya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lenis mengungkapkan, masuknya Prabowo di kabinet Jokowi setelah bertarung di 2019 harus dijadikan contoh pelajaran. Terlebih, ia menilai Prabowo bisa bekerja dengan baik.

"Di sini kita belajar. Kesederhanaan dengan pola pikir dan juga kerendahan hati Pak Prabowo mendukung penuh Pak Jokowi," ujarnya.

"Berarti kami orang adat bisa rekomendasikan Pak Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Pasti bisa," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.