Sukses

Airlangga Bertemu AHY - SBY di Cikeas, Ini yang Disepakati Golkar dan Demokrat

Airlangga Hartarto dan sejumlah jajaran elite Partai Golkar menyambangi kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat. Kedatangan rombongan Airlangga disambut elite Partai Demokrat yang dipimpin AHY.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajarannya bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (29/4/2023).

Airlangga mengaku, ada beberapa pembahasan yang disepakati dalam diskusi tersebut. Di antaranya mengenai keberlangsungan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Partai Golkar dan Partai Demokrat sepakat bahwa pemilu itu bukan the winner takes it all. Artinya kita ini kan Indonesia raya, kita bukan seperti Amerika, demokrasi yang kebarat-baratan itu demokrasi yang the winner takes it all," kata Airlangga, dalam konferensi pers di Cikeas, Sabtu malam.

"Sedangkan kita demokrasi pancasila jadi siapapun yang menang mari kita bersama-sama membangun negeri," sambungnya.

Sebab, dia menyebut antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat memiliki filosofi yang sama. Terlebih, Partai Demokrat dan Golkar pernah bersama dari 2004 hingga 2014.

"Partai Golkar mempunyai filosofi yang sama dengan Demokrat. Tadi disampaikan Partai Golkar dan Demokrat sempat bersama di tahun 2004 sampai 2014, dan tentu keberasamaan itu mempunyai sejarah yang sama-sama kita pahami bersama dan pengertian," ujarnya.

Sehingga, menurutnya di Pemilu 2024 sudah selayaknya bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonesia.

"Itulah yang ingin kita bangun karena Indonesia adalah negara besar dan tidak mungkin satu parpol bisa menyelesaikan semua persoalan di negeri ini. Kita harus bersama-sama," tutur Airlangga Hartarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airlangga Didampingi Elite Golkar Sambangi Kediaman SBY

Sebagai informasi, Airlangga melakukan silaturahmi dengan mengunjungi SBY di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat.

Airlangga didampingi Waketum Partai Golkar Firman Soebagyo, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany dan Ilham Permana.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.