Sukses

Pengunjung Ancol pada Hari Ketiga Libur Lebaran Idul Fitri Tembus 106.000 Orang, Penjualan Tiket Sempat Ditutup

Pengunjung Kawasan Ancol Taman Impian melonjak pada hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri, Senin (24/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Kawasan Ancol melonjak pada hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri, Senin (24/4/2023).

Total ada 106.000 pengunjung yang memasuki kawasan Ancol Taman Impian, dimana jumlah kunjungan tertinggi pada hari libur Lebaran.

Melihat kondisi di dalam area yang sudah cukup padat, Manajemen Ancol melakukan penutupan penjualan tiket masuk Ancol pada Senin hari ini. Penutupan hanya diberlakukan untuk sementara waktu.

"Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket kami tutup dulu. Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui Pintu Carnaval" ucap Eddy Prastiyo, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dikutip dari siaran persnya, Senin (24/4/2023).

Penutupan ini bersifat sementara waktu sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan. Saat ini memang kantong parkir di area tengah, Barat Dan festival sudah penuh sehingga semua pengunjung dengan kendaraan diarahkan melalui Pintu Carnaval.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai, maka penjualan tiket akan kami buka kembali" ujar Eddy.

Informasi terakhir, pukul 17.30 Ancol sudah membuka kembali penjualan tiket dan semua pintu gerbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema Sentral Parkir

Ancol Taman Impian tengah menjalankan skema Sentral Parkir khusus pada tanggal 23 sampai 25 April 2023 yang diprediksi merupakan puncak kunjungan libur Lebaran tahun ini.

Upaya ini dijalankan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dari kendaraan pengunjung di dalam Ancol, khususnya di area pantai.

Pengunjung dapat melanjutkan mobilisasi dari kantong parkir dengan menggunakan 60 bus wara-wiri atau 2 rangkaian kereta wisata secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.