Sukses

Mendekat ke Calon Jamaah Haji, BPKH Perkuat Sinergi Perbankan Syariah

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Komisi VIII DPR RI mensosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) kepada masyarakat dan calon jemaah haji di Kota Bogor, Selasa (18/4).

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Komisi VIII DPR RI mensosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) kepada masyarakat dan calon jemaah haji di Kota Bogor, Selasa (18/4). Hadir sebagai narasumber, Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander mengatakan, bahwa BPKH dalam menjalankan strategi pengelolaan haji merasa terbantu atas masukan dan dukungan Komisi VIII DPR RI terlebih membantu mendekatkan BPKH kepada masyarakat.

"Kepada calon jemaah haji kita menyampaikan bagaimana pengelolaan haji sesuai dengan peraturan tata kelola yang baik dan transparan. Sehingga kita tahu bahwa masyarakat dapat menilai manfaat yang dirasakan, dan hasilnya tentu kita gunakan untuk para jemaah haji," tutur Harry seperti dikutip Rabu (19/4/2023).

Sebagai mitra strategis Perbankan Syariah, menurut Harry, BPKH akan terus bersinergi dengan perbankan yang telah menjadi mitra. Sehingga lebih mendekatkan dengan masyarakat atau calon jemaah haji.

"Ini akan kita akan tindak lanjuti saran Bu Diah, kita akan bekerjasama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH), para bank-bank syariah yang sudah menjadi mitra BPKH. Sehingga nantinya para jemaah bisa berangkat untuk berangkat haji," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Bank Ikut Sosialisasi

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan dana haji, ia berharap masyarakat dapat memahami tentang tata cara membuka tabungan haji di Bank.

"Tabungan haji ini urusan dengan bank, maka kita juga sudah meminta kepada Bank untuk sosialisasi tabungan haji ke masyarakat. Mungkin, masyarakat banyak yang minta tapi bingung bagaimana cara nya membuka tabungan untuk haji," kata Diah.

Diah yakin dengan penjelasan BPKH kepada masyarakat, akan semakin meningkatkan tingkat kepahaman masyarakat tentang pengelolaan dana haji.

"Masyarakat konfiden tentang pengelolaan dana haji. Pada hari ini masyarakat sangat antusias membuka tabungan haji," Diah menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini