Sukses

BPKH Safari Haji, Tebar Manfaat untuk Maslahat Umat

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara Safari Ramadhan yang salah satunya dilakukan di Sumatera Barat. Rangkaian kegiatan yang dilakukan BPKH di bulan Ramadhan 1444 H ini bertujuan menebarkan manfaat untuk kemaslahatan di bulan yang penuh rahmat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara Safari Ramadhan yang salah satunya dilakukan di Sumatera Barat. Rangkaian kegiatan yang dilakukan BPKH di bulan Ramadhan 1444 H ini bertujuan menebarkan manfaat untuk kemaslahatan di bulan yang penuh rahmat ini.

Safari Haji dilakukan di beberapa kota seperti Batusangkar, Bukittinggi, dan Padang.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Lazismu sebagai mitra BPKH dalam program kemaslahatan yang diawali dengan serah terima bantuan 2 buah ambulance untuk Pos Kesehatan Nagari – Nagari Aur Duri Surantih, Pesisir Selatan dan Pos Kesehatan Nagari – Nagari Tanjung Bonai Aur, Sijunjung.

Harry Alexander, Anggota Badan Pelaksana BPKH menjelaskan, “BPKH mengelola Dana Abadi Umat (DAU) yang merupakan dana efisiensi penyelenggaraan ibadah haji di masa lampau dan bukan dana setoran haji dari jemaah. DAU di investasikan dengan tidak mengurangi angka pokok dan nilai manfaatnya disalurkan kepada penerima manfaat yang membutuhkan. Semoga kehadiran program kemaslahatan ini dapat menjadi manfaat untuk memberikan kemudahan bagi umat”.

Gelaran kedua dilakukan di Nagari III Koto, Tanah datar dengan penerima manfaat Pondok Al – Qur’an Yayasan Serumpun Jaya Sakato dengan pemberian 80 bingkisan sembako, alat sholat dan musaf Al-Qur’an.

BPKH bersama Lazismu melakukan kegiatan ini sesuai dengan asnaf program kemaslahatan yaitu sosial keagamaan.

Wali Nagari III Koto pun berterimakasih menerima program ini dengan baik dan beliau berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk tahun selanjutnya.

“Selama tahun 2023, BPKH telah memberikan bantuan program kemaslahatan di Sumatera Barat mencapai Rp.2,7 M didistribusikan sesuai dengan 6 asnaf atau ruang lingkup program kemaslahatan seperti pembangunan sekolah dan pusat layanan, pengadaan mobil layanan haji dan mobil layanan sosial.” Tambah Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Pada tanggal 11 April lalu, BPKH melakukan launching program kemaslahatan bertepatan dengan Ramadan hari ke 20. BPKH bersama 11 mitra kemaslahatan memberikan bantuan yang terdiri dari:

1. 50.000 Mushaf Alquran

2. 17.000 kado ramadhan

3. 41.000 bingkisan ramadhan

4. 1.100 Alquran Braille

5. 1.000 Mushaf Alquran Imam

6. 1.000 Dudukan Mushaf Alquran Imam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini