Sukses

Politikus Gerindra Ini Beri Beasiswa Bagi Konstituennya yang Berada di Arab Saudi

Anggota DPR RI yang juga politikus Gerindra Himmatul Aliyah bertemu dengan para konstituennya saat berada di Jeddah, Arab Saudi. Menurutnya, keberadaan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra Arab Saudi sangat penting untuk menunjukkan eksistensi Gerindra di tingkat internasional.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI yang juga politikus Gerindra Himmatul Aliyah bertemu dengan para konstituennya saat berada di Jeddah, Arab Saudi. Menurutnya, keberadaan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Gerindra Arab Saudi sangat penting untuk menunjukkan eksistensi Gerindra di tingkat internasional.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara silaturahmi dan buka bersama dengan pengurus DPLN Gerindra Arab Saudi di Jeddah. Kegiatan ini dihadiri sekitar puluhan pengurus yang datang dari berbagai kota.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa bertemu sahabat dan kawan-kawan semua di Arab Saudi. Saya amat berbahagia karena kawan-kawan semua dalam keadaan sehat. Selama ini kita hanya berjumpa melalui media sosial dan sekarang kita bisa bertatap muka. Mudah-mudahan semangat kawan-kawan untuk terus berjuangan bersama kami tetap loyal dan setia bersama Prabowo dan Gerindra," kata Himma dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Dia menyebut, berusaha menyalurkan bantuan berupa beasiswa program Indonesia pintar (PIP) kepada konstituennya di Arab Saudi.

"Alhamdulillah kemarin kami sudah menyalurkan beasiswa ke teman-teman yang berada di Saudi untuk disalurkan kepada anak-anak dan orang yang direkomendasikan di Indonesia agar dapat melanjutkan jenjang pendidikan formal SD, SMP, dan SMA atau SMK. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu kelancaran pendidikan keluarga Ibu dan Bapak yang ada di Tanah Air. Karena kita menginginkan keluarga kita bisa menikmati pendidikan formal lebih baik lagi," jelas anggota Komisi X DPR itu.

"Mudah-mudahan pada masa-masa mendatang kami bisa menyalurkan program lebih banyak lagi," tambah Himma. Dia menjelaskan program PIP adalah program pemerintah yang disalurkan melalui anggota DPR Komisi X. Dan ini sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ke depan, akan diupayakan untuk menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak-anak yang akan melanjutkan ke jenjang sarjan (S1).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu Ari Kusuma Ketua DPLN Gerindra Arab Saudi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Himmatul Aliyah Anggota DPR Dapil Luar Negeri, sangat membantu bagi keluarga para pekerja migran Indonesia yang ada di Arab.

Dia berharap bantuan ini akan terus diberikan oleh Ibu Himma dengan jumlah yang lebih besar nantinya.

"Kami bersyukur hari ini bisa bertemu dengan pengurus Gerindra di tingkat pusat yang selama ini kami hanya bisa bertemu melalui Tv atau Youtube, Sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi kami secara langsung. Mudah-mudahan Bu Himma dan pengurus Gerindra bisa membantu persoalan yang selama ini kami hadapi," kata Ari.

"Apa yang sudah diberikan Bu Himma dalam bentuk beasiswa adalah salah satu solusi yang sudah kami dapatkan. Ke depan kami akan berjuang lebih keras lagi agar Prabowo dan Gerindra bisa menang di Arab Saudi, terimakasih atas kesediaan DPP Gerindra bertemu dengan kami di Saudi Arabia," sambungnya.

Pada kegiatan ini Himmatul Aliyah turut didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, anggota DPR RI Gerindra Gerindra Andre Rosiade dan Andi Iwan Aras. Serta jajaran DPP dan Fraksi Gerindra yang ikut mengikuti serta mendengarkan aspirasi para kader Gerindra di Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.