Sukses

DAIKIN dan BenihBaik.com Temui Mensos Risma, Tegaskan Kesiapan Penyaluran Donasi Rp1,25 Miliar

DAIKIN berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com) akan menyalurkan donasi senilai 1,25 Miliar rupiah melalui program “Roda-Roda Ramadan”.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah dengan suasana yang berbeda pasca pandemi, berbagai pihak berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan dan keceriaan. Salah satunya adalah PT Daikin Airconditioning Indonesia yang dikenal sebagai produsen AC DAIKIN.

DAIKIN berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com) akan menyalurkan donasi senilai 1,25 Miliar rupiah melalui program “Roda-Roda Ramadan”. Komitmen Daikin disampaikan secara langsung kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Kolaborasi ini merupakan perwujudan agenda sosial tahunan perusahaan untuk menjangkau saudara-saudara kita yang membutuhkan di berbagai daerah yang menjadi tempat beroperasinya DAIKIN di Indonesia,” ujar Budi Mulia, Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. 

Budi Mulia menjelaskan, penyaluran bantuan ini bakal menjangkau 17 titik distribusi yang meliputi berbagai daerah di Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Dan bakal berjalan serentak pada 1 April 2023 mendatang.

Selain sembilan kebutuhan pokok, paket donasi pun akan diberikan dalam wujud bantuan perlengkapan sekolah dan perangkat pendukung bagi penyandang disabilitas. Selain penyerahan langsung pada masyarakat pra sejahtera, penyerahan donasi juga akan diberikan bagi panti asuhan, panti jompo dan panti disabilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roda-Roda Ramadan

Roda-Roda Ramadan merupakan penamaan DAIKIN bagi salahsatu agenda sosial tahunan perusahaan. Mulai bergulir pada 2021, saat ini terhitung menjadi tahun ketiga penyelenggaraannya. Dalam setiap penyelenggaraan yang bertepatan dengan bulan Ramadan, DAIKIN terus mengembangkannya termasuk dari sisi jumlah bantuan, daerah serta cakupan kategori penerimanya. 

Kami ingin keberadaan DAIKIN menjadi perusahaan yang memberi dampak positif dari kehadirannya di tengah masyarakat. Seturut dengan perkembangan DAIKIN di Indonesia,” ujar Budi Mulia lagi.   

Hal lain yang menarik dari setiap pelaksanaannya, aksi sosial DAIKIN melibatkan langsung karyawan hingga jajaran manajemen puncak perusahaan. Keterlibatan ini mulai dari penyiapan dan pengepakan bantuan, hingga sampai distribusinya langsung pada masyarakat. 

Tak hanya itu, DAIKIN pun mengajak serta jajaran dealer yang menjadi mitra bisnisnya untuk turut serta dalam penyalurannya. Hal ini, menurut Budi Mulia, terkait dengan tujuan program sosial ini yang sekaligus menjadi upaya menumbuhkan rasa kepedulian diantara seluruh keluarga besar DAIKIN di Indonesia.   

Lebih lanjut, Budi menyatakan harapannya, kemitraan dengan Benihbaik.com dalam aksi sosial ini didasari atas kesamaan semangat untuk lebih dapat berkontribusi pada masyarakat akan pula mampu menumbuhkan semangat bagi masyarakat penerima bantuan.

“Bermitra dengan Benihbaik.com sebagai yayasan sosial dengan reputasi tinggi bagi pengembangan masyarakat menjadi penting untuk memastikan aksi kebaikan ini benar-benar dapat tepat menjangkau saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Budi Mulia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini