Sukses

Sandiaga Uno Dukung Industri Film Berkembang, Peluang Buka Lapangan Kerja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut bangga, dua film yang berasal dari Festival Film Bulanan Lokus 1 sudah berhasil diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut bangga, dua film yang berasal dari Festival Film Bulanan Lokus 1 sudah berhasil diumumkan.

Adapun film yang terpilih yaitu Film berjudul Facticity dan Akhir Dari Sebuah Permulaan yang keduanya berasal dari Yogyakarta.

"Selamat kepada tim produksi film Facticity dan Akhir Dari Sebuah Permulaan, kami berharap momentum ini bisa menjadi motivasi untuk sineas lain yang sedang bertumbuh, terus berkarya sehingga bisa membuka lapangan kerja bagi para pelaku industri kreatif," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (24/2/2023).

Dia mengungkapkan, ini membuka jalan untuk mewujudkan hobi menjadi profesi.

"Dan siap bersaing di industri nasional maupun internasional," ungkap Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, antusias menyambut festival ini. "Semangat Festival Film Bulanan di tahun kedua ini berupaya memfokuskan pada kegiatan aktivasi, distribusi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengantarkan karya-karya sineas lokal ke industri perfilman nasional”, kata Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberikan Hadiah

Sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bagi kedua Film Terpilih akan mendapat sertifikat, suvenir, kesempatan mengikuti workshop perfilman, dan menjadi nominasi di malam penganugerahan Festival Film Bulanan yang diselenggarakan pada bulan Desember.

Selain itu, sebagai bagian dari eksibisi, akan ada penayangan poster digital di sejumlah area gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan penayangan film di acara Sinema Keliling, bioskop maupun OTT.

Untuk itu, Sandiaga mengimbau para sineas yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten agar mempersiapkan diri karena pendaftaran Lokus 2 akan dibuka pada tanggal 2 Maret mendatang.

"Persiapkan karya terbaik kalian, jangan lupa update terus informasinya di Instagram festival film bulanan dan website festival film bulanan. Karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.