Sukses

Jenguk Satpol PP yang Ditusuk Pedagang Kopi Keliling, Heru Budi Ajak Semua Patuhi Aturan

Heru berharap agar anggota Satpol PP yang bertugas dapat senantiasa mengutamakan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu kepada seluruh pihak yang punya potensi melanggar aturan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjenguk anggota Satpol PP DKI Jakarta yang menjadi korban penusukan oleh pedagang kopi keliling.

Heru prihatin atas insiden yang menimpa anggota Satpol PP saat sedang bertugas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat itu.

Heru menyampaikan bahwa saat ini petugas Satpol PP korban penusukan pedagang kopi keliling tersebut telah ditangani oleh tim dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Saya turut prihatin atas insiden penusukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI yang sedang bertugas di Bundaran HI, Jakarta Pusat siang tadi," kata Heru melalui akun resmi Instagram @herubudihartono, Kamis (23/2/2023).

Lebih lanjut, Heru mengimbau agar semua pihak mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Pasalnya, ujar Heru, sejatinya Satpol PP ditugaskan untuk menjaga ketertiban berdasarkan Peraturan Daerah (Perda).

"Saya mengajak semua pihak untuk mematuhi aturan yang ada. Pahami bahwa keberadaan setiap petugas di lapangan sejatinya adalah untuk menegakkan aturan demi kebaikan dan ketertiban kita bersama," kata dia.

Atas insiden ini, Heru berharap agar petugas Satpol PP yang bertugas dapat senantiasa mengutamakan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu kepada seluruh pihak yang punya potensi melanggar aturan.

"Tetap semangat untuk seluruh anggota Satpol PP DKI. Terus kedepankan sikap persuasif dan humanis dalam menegakkan aturan," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Pedagang Kopi Keliling Tikam Satpol PP

Sebelumnya diberitakan, seorang pedagang kopi keliling nekat menikam petugas Satpol PP DKI Jakarta saat tengah berjualan di sekitar Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023) siang.

Detik-detik penangkapan pelaku viral di media sosial. Dalam rekaman video yang diunggah akun @m*r*kamj*ka*ta terlihat seorang pria insial AR (30) sedang digiring anggota kepolisian. Wajah pelaku tampak penuh dengan bercak darah.

Sementara itu, dalam rekaman juga terlihat seorang anggota Satpol PP terbaring di dalam mobil. Bagian tangan dibalut perban. Dia adalah BRW (25) petugas Satpol PP yang ditikam oleh pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.