Sukses

Diminta Pengikutnya, Tiktoker Tangerang Ini Rela Datangi Sidang Richard Eliezer

Mak Ratu mengatakan, mereka juga ingin mengetahui perkembangan persidangan Richard Eliezer namun tak sempat karena ada urusan yang tak bisa ditinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Tiktoker bernama Mak Ratu rela jauh-jauh dari Tangerang untuk menghadiri langsung sidang Richard Eliezer Pudihang Lumiu. 

Mak Ratu mengaku diminta pengikutnya di aplikasi Tiktok yang diklaim mencapai ratusan ribu. Mak Ratu mengatakan, mereka juga ingin mengetahui perkembangan persidangan Richard Eliezer namun tak sempat karena ada urusan yang tak bisa ditinggal.

Ia sendari pagi sudah berdiri di dekat tangga Pengadilan Negeri Jakarta Selatab. Kamera telepon genggam menyorot suasana di PN Jaksel yang penuh sesak.

Dia sengaja datang untuk menonton sidang Bharada E. Menurutnya, sosok Richard Eliezer dinilai jujur dan berani sehingga pantas untuk dibela. Mak Ratu sendiri tergabung dalam Eliezer Lover.

"Kalau nonton dari televisi, youtube kurang puas. Enakan langsung. Kalau langsung ada perjuangan. Berjuang untuk kemenangan dan berdoa untuk Eliezer," kata Mak Ratu di lokasi, Rabu (15/2/2023).

Mak Ratu mengatakan, Eliezer sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Ia pun tak pernah melewati persidangan Richard Eliezer.

"Ikuti dari pledoi sampai vonis. Kalau terdakwa lain ngapain diikuti buang-buang waktu mendingan gua tidur. Kalau Richard walaupun desak-desakan dan nafas sudah Senin-Kamis pasti gua belain," ujar Mak Ratu.

Mak Ratu berharap majelis hakim memutus perkara dengan mendepankan asas keadilan dan tak lupa dengan jasa-jasa Bharada E dalam membongkar kasus tersebut.

"Harapan Bharada lolos dari jerat hukum. Jika tidak dihukum seringan-ringannya dan dipotong masa tahanan," harap Mak Ratu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpatisan Berjubel

Simpatisan Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E berbondong-bondong bertandang ke PN Jaksel hari ini, Rabu (15/2/2023).

Mereka hendak menyaksikan secara langsung sidang dengan agenda pembacaan putusan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Adapun, Bharada E duduk dikursi terdakwa hari ini.

Pantauan di lapangan, ratusan simpatisan Bharada E telah menunggu di depan pintuk masuk jalur khusus terdakwa. Jalur itu menghubungkan antara ruang tunggu tahanan dengan jalan menuju ruang sidang utama Oemar Seno Adji.

Simpatisan Bharada E berjubel di depan pintu masuk bahkan sampai menutupi akses menuju ruang sidang lain. Sebagian dari mereka meninggikan telepon genggam.

Kamera video bersiaga merekam momen kehadiran Bharada E di tengah-tengah mereka. Suasana pun begitu berisik sebab simpatisan tak henti-henti memanggil-manggil nama Richard Eliezer. Tak sedikit dari mereka juga yang live tiktok.

Di sisi lain, ruang sidang utama Oemar Seno Adji sudah disesaki simpatisan Richard Eliezer Pudihang. Bahkan, mereka rela berdesak-desakan untuk bisa melihat sosok Richard yang duduk di kursi pesakitan.

Suasana sidang berisik. Nama Richard tak henti-hentinya digaungkan. Petugas keamanan sempat kewalahan menenangkan simpatisan Bharada E. Majelis Hakim memasuki ruang sidang.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso meminta sebagian pengunjung dan awak ke luar ruangan. Mereka akhir berangsur-angsur ke luar meski sebelumnya sempat ngotot untuk tetap berada di dalam. Persidangan pun dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.