Sukses

Top 3 News: Asyiknya Jokowi Makan Durian Bareng Para Pemred di Medan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri untuk menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatra Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang menyempatkan diri untuk menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatra Utara.

Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatra Utara pada Rabu malam 8 Februari 2023. Seperti diketahui, Jokowi akan menghadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 9 Februari 2023.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.35 WIB dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna cokelat. Kedatangan Jokowi bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut.

Selain itu, keputusan Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer yang membubarkan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden juga menjadi berita populer. Ada dua alasan mengapa pria yang akrab disapa Noel ini tidak ingin mendukung Ganjar.

Pertama, kata Noel, Ganjar Pranowo dianggap miskin gagasan sebagai bakal calon presiden 2024. Kedua, lanjut dia, Ganjar sampai hari ini belum jelas apakah akan maju sebagai calon presiden 2024. Belum ada pernyataan deklarasi resmi dari Ganjar.

Menurut Noel, sampai hari ini juga belum ada partai yang resmi mendeklarasikan Ganjar. PDIP selaku partai yang menaunginya pun belum resmi mengusung siapa pun.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang berlangsung pada Kamis 9 Februari 2023 di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Namun, tak perlu khawatir bagi kamu insan pers yang tidak bisa ikut langsung menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatra Utara (Sumut), kamu juga ikut merayakannya dengan membuat Twibbon Hari Pers Nasional 2023.

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 9 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Makan Durian Bareng Para Pemred, Jokowi Beberkan Rahasia Sehatnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati durian bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media nasional dan media lokal Sumatra Utara. Momen tersebut terjadi di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatra Utara pada Rabu, 8 Februari 2023 malam.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.35 WIB dengan mengenakan kaus lengan panjang berwarna cokelat. Kedatangan Jokowi bersama Ibu Iriana disambut antusiasme warga yang juga berada di rumah makan durian tersebut.

Jokowi tampak langsung menghampiri dan menyapa satu persatu para pemimpin redaksi yang hadir di sana. Dalam suasana santai tersebut, Jokowi terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati buah durian.

Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.

“Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang,” ucap Pemred SWA Kemal Gani.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. GP Mania Dibubarkan, Immanuel Ebenezer: Ganjar Pranowo Miskin Gagasan

Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer akan membubarkan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Ada dua alasan mengapa pria yang akrab disapa Noel ini tidak ingin mendukung Ganjar.

Pertama, Ganjar dianggap miskin gagasan sebagai bakal calon presiden 2024.

"Iya benar, kita tidak dukung Ganjar karena kita lihat Ganjar miskin gagasan," kata Noel kepada wartawan, Kamis 9 Februari 2023.

Kedua, Ganjar sampai hari ini belum jelas apakah akan maju sebagai calon presiden 2024. Belum ada pernyataan deklarasi resmi dari Ganjar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 30 Link Twibbon Hari Pers Nasional 2023 Buat Kamu yang Tak Hadir Langsung di Medan, Yuk Buat!

Hari Pers Nasional diperingati pada hari ini, Kamis 9 Februari 2023. Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 akan berlangsung di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Acara Hari Pers Nasional 2023 tersebut akan digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 9 Februari 2023. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun hadir.

Namun, tak perlu khawatir bagi kamu insan pers yang tidak bisa ikut langsung menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatra Utara (Sumut), kamu juga ikut merayakannya dengan membuat Twibbon Hari Pers Nasional 2023.

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.