Sukses

Hujan Guyur Jakarta, 5 Ruas Jalan Tergenang Banjir

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Selasa siang (7/2/2023). Hujan menyebabkan genangan di beberapa titik.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Selasa siang (7/2/2023). Hujan menyebabkan genangan di beberapa titik.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, hingga pukul 15.00 WIB terdapat lima ruas jalan yang banjir. 

1. Jalan TB Simatupang, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 40 cm

2. Jalan RA Kartini, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 30 cm

3. Jalan RS Fatmawati, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 40 cm

4. Jalan RS Fatmawati Raya, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 40 cm

5. Jalan Andara I, RT.1/RW.3, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 30 cm

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Diminta Tetap Hati-Hati

Isnawa juga mengimbau, masyarakat diminta agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," tambah Isnawa.

 

3 dari 3 halaman

Cuaca Hari Ini Selasa 7 Februari 2023

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hari ini, Selasa (7/3/2023). 

Hujan dilaporkan berlangsung pada pagi hingga malam hari di seluruh wilayah Ibu Kota. Bahkan BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan diselingi petir.  

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari, di sebagian wilayah Kepulauan Seribu dan Jakut pada dini hari," kata BMKG diperingatan dini cuaca hari ini, Selasa.

Sementara untuk daerah penyangga Jakarta, cuaca cerah berawan terjadi di wilayah Depok dan Bogor. Sedangkan Bekasi dan Tangerang diprediksi BMKG bakal turun hujan ringan. 

Siang harinya, sebagian wilayah Bogor dan Kota Bekasi dilaporkan berpotensi hujan sedang hingga lebat. Hujan bakal diselingi petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dalam yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi," jelas BMKG. 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.