Sukses

Cak Imin dan Airlangga Hartarto Akan Bertemu, Bahas Perkembangan Politik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan keduanya direncanakan akan dilakukan pada Jumat, 10 Febuari 2023.

"Saya belum tahu pastinya, yang jelas ada pertemuan rencananya tanggal 10 (Febuari). Waktu dan tempatnya sedang diatur," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).

Namun, Jazilul tak menjelaskan pembahasan yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Dia menyebut, Cak Imin dan Airlangga pasti akan membahas terkait perkembangan politik saat ini.

"Ya kalau pertemuan dua ketum partai tentunya membahas hal-hal yang sifatnya kenegaraan, perkembangan politik," ucapnya.

Saat ditanya apakah pertemuan Cak Imin dengan Airlangga bermaksud untuk mengajak bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dia hanya menjawan diplomatis.

Jazilul mengatakan, sedang mencari gelombang kecocokan untuk koalisi di Pemilu 2024.

"Namanya mencocokkan gelombang Itu kan penting sebelum semuanya diputuskan. Ya cocokan gelombang, saling bertukar pikiran. Saling mengajak untuk mencari yang terbaik. Posisinya kan gitu. Karena kan Golkar ada di KIB, kami di PKB Gerindra kan gitu," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Sudah Tahu

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, jika rencana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah dikomunikasikan dengan partainya.

Dia menilai, rencana Cak Imin untuk bertemu dengan Airlangga sangat baik. Sebab, komunikasi dengan partai politik lain bagus untuk menyambung silaturahmi menuju Pemilu 2024.

"Sudah (dikomunikasikan ke Gerindra). Saya kira itu baik, komunikasi dan silaturahmi dengan partai politik lain baik," kata Muzani, kepada wartawan di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Dia pun mengakui, jika Partai Gerindra menyambut baik rencana Cak Imin tersebut. Karena, dapat menjaga keutugan bangsa terutama ditingkat elit parpol.

"Kami menyambut baik kalau pertemuan silaturahmi baik, karena itu bagian dari upaya untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa terutama ditingkat elit partai politik," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.