Sukses

Kantor DPC NasDem Bekasi Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta dan Laptop Raib

Aksi pencurian terjadi di Kantor DPC Partai Nasdem Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023) dinihari WIB. Sebanyak tiga unit laptop dan uang ratusan juta rupiah berhasil dibawa kabur pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pencurian terjadi di Kantor DPC Partai NasDem Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023) dinihari WIB. Sebanyak tiga unit laptop dan uang ratusan juta rupiah berhasil dibawa kabur pelaku.

Jumlah pelaku diduga lebih dari tiga orang. Sebelum beraksi, komplotan pencuri terlebih dulu merusak dua buah CCTV yang terpasang di depan kantor DPC. Pelaku lalu memanjat kanopi dan masuk ke ruang ketua DPC dengan mencongkel jendela.

"Kantor Ketua DPC termasuk ruangannya diacak-acak. Yang hilang ada tiga unit laptop, iPad, ponsel, hingga uang tunai ratusan juta hilang," kata Ketua DPC Partai Nasdem Bekasi Utara, Aldo Sirait.

Setelah menggondol barang-barang tersebut, pelaku lalu mengacak-acak ruang resepsionis untuk mencari kunci agar bisa keluar. Hal ini terlihat dari rekaman CCTV di tempat fitnes yang berada di sebelah kantor DPC Nasdem.

"Pelaku terekam dari CCTV yang punya sebelah (tempat fitnes), ada dua sampai tiga orang," ujar Aldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor Polisi

Aksi pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Polisi yang datang ke TKP, ikut menerjunkan anjing pelacak dari K-9 Polda Metro Jaya untuk mencari jejak pelaku.

Kasus ini kini ditangani Polres Metro Bekasi Kota. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV di tempat fitnes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.