Sukses

Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Mayat Pria di Selokan Pesanggrahan Jaksel

Korban pertama kali ditemukan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Awalnya melihat satu unit sepeda motor terparkir di pinggir jalan pukul 04.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Warga digemparkan dengan penemuan jasad seorang pria di Jalan Pesanggrahan Raya, Jakarta Selatan pada Senin (30/1/2023).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menerangkan, identitas korban benama Mustakim (33).

Korban pertama kali ditemukan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Awalnya melihat satu unit sepeda motor terparkir di pinggir jalan pukul 04.15 WIB.

"Saksi hendak mau ke kantor Kelurahan Pesanggrahan untuk absen kerja. Kemudian melakukan pembersihan area jalanan melihat kendaraan tersebut masih ada di lokasi tidak bergeser," ujar Ade dalam keterangan tertulis, Senin (30/1/2023).

Kemudian, lanjut Ade, di dekat sepeda motor ditemukan jasad dengan kondisi terlengkup di dalam saluran air. Temuan ini kemudian dilaporkan ke kepolisian.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Ade menerangkan, kepolisian telah mengecek ke lokasi kejadian. Dalam kasus ini, turut diamankan barang-barang diduga milik korban berupa sepeda motor, dompet dan telelpon genggam.

Sementara itu, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati guna dilakukan otopsi.

"Dugaan penyebab korban meninggal dunia masih dalam proses penyelidikan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Cari Pihak Keluarga Korban

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menambahkan, pihaknya masih mencari keluarga korban beradasarkan alamat yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Nurma belum berkomentar lebih jauh termasuk adakah barang-barang yang raib.

"Itu masih didalami," ujar dia.

Nurma mengatakan, surat-surat kendaraan telah dicocokan. Hasilnya, identik dengan identitas korban. Menurut pengamatan pun, tidak ada lecet pada sepeda motor tersebut sehingga, dugaan korban tewas secara tak wajar.

"Tidak ada yang lecet (sepeda motor), masih rapi semua. Kalau dia jatuh kan pasti lecet," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.