Sukses

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Selokan Pesanggrahan, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Seorang pria bernama Mustakin (33) ditemukan tewas di dalam selokan kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bernama Mustakin (33) ditemukan tewas di dalam selokan kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023) pagi.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan membenarkan kabar tersebut dan pihaknya akan segera menindaklanjuti penyelidikan atas temuan mayat tersebut.

"Iya benar, tadi (Senin) pagi. Korban berinisial M," kata Nazirwan saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2023).

Nazirwan mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak berangkat kerja di Kantor Kelurahan Pesanggrahan. Namun, sekitar pukul 04.15 Wib melihat motor dengan nopol B 6617 WOT terparkir di pinggir jalan.

"Kemudian melakukan pembersihan area jalanan melihat Kendaraan tersebut masih ada di lokasi tidak bergeser. Dan menemukan mayat dalam kondisi telungkup di dalam Saluran air Gorong gorong," ucapnya.

"Kejadian penemuan mayat tersebut langsung menghubungi pihak kepolisian untuk tindakan selanjutnya," tambah dia.

Hingga kini, penyidik telah mengevakuasi korban. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum et repertum, dalam rangka mengetahui penyebab kematian daripada Mustakin.

"Kita masih selidiki (penyebab kematian)," ucap Nazirwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Barang Bukti

Adapun dalam kejadian penemuan mayat ini, setidaknya terdapat sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya satu sepeda motor Nopol B-6617-WOT, satu dompet berisikan identitas korban, dan satu unit ponsel.

Sebelumnya, Foto soal penemuan jasad pria itu beredar di media sosial, salah satunya akun Instagram @kabarbintaro. Dalam foto itu, tampak mayat pria itu tergeletak di dalam selokan dengan pakaian swater abu-abu dan celana pendek.

Dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram tersebut dituliskan bahwa pria itu ditemukan tewas di selokan depan Gereja Gideon Kodam, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.