Sukses

Sahroni Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Dugaan Pencabulan Balita di Jakarta Utara

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni merasa geram mendengar ada kasus dugaan pencabulan terhadap seorang balita berusia tiga tahun di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni merasa geram mendengar ada kasus dugaan pencabulan terhadap seorang balita berusia tiga tahun di Jakarta Utara.

Adapun kasus itu sudah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Utara oleh ibu korban. Bahkan, sudah dilakukan visum di RSCM.

"Saya apresiasi Polres Metro Jakarta Utara yang secara profesional membantu yang bersangkutan mendapat akses visum. Namun dari laporan yang ada, korban masih meyakini bahwa dirinya mengalami pencabulan. Jadi tolong Pak Kapolres Jakarta Utara memberi atensi terhadap kasus yang nampaknya belum tuntas ini," kata Sahroni, Selasa (17/1/2023).

Dia meminta jika memang diduga ada pencabulan, maka polisi harus mencari pelakunya.

"Jika benar terjadi, pelaku harus segera ditemukan dan dipastikan mendapat ganjaran hukum yang sesuai," ungkap Legislator asal Jakarta ini.

Politikus NasDem ini berharap polisi bisa merespon cepat seperti ini. Sehingga masyarakat menaruh kepercayaan kepada institusi Polri.

"Jadi mohon pihak kepolisian membantu korban dengan segenap hati nurani. Ini akan miris sekali jika dugaan yang ada benar terjadi. Lagian tidak ada salahnya dalami dugaan dan lakukan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Sahroni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kepercayaan Masyarakat

Sahroni menegaskan, kepolisian untuk senantiasa ikhlas membantu masyarakat.

"Kerahkan kemampuan penuh, soal kebenarannya menjadi urusan nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.