Sukses

Pemuda Tewas Dibegal di Kebayoran Lama Jaksel, Polisi Buru Pelaku

Beberapa pemotor yang mendapati korban tergeletak mencoba mengejar kawanan begal, namun mereka berhasil melarikan diri. Polisi menduga, pelaku berjumlah 4 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembegalan kembali terjadi. Kali ini menimpa pemotor yang sedang melintas di Jalan Sinabung Raya, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Sabtu 31 Desember 2022 sekira pukul 01.00 WIB.

Korban RAR (25) tewas setelah diserang kawanan begal sepeda motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, korban ditemukan tergeletak di jalanan oleh rombongan pemotor lain.

"Pada saat melintas di Jalan Terusan Hang Lekir, ada saksi melihat keributan, kemudian saksi bersama rombongan balik arah dan berhenti di pertigaan depan Otoklix melihat ada orang yang tergeletak di jalan Terusan Hang Lekir," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (2/1/2023).

Zulpan menerangkan, sebagian rombongan pemotor sempat berusaha mengejar kawanan begal. Namun bandit tersebut berhasil melarikan diri.

"Pelaku diduga membawa sepeda motor korban," ujar dia.

Zulpan menerangkan, korban meninggal dunia akibat pembegalan tersebut.

Terpisah, Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Widya Agustiono menerangkan, pihaknya telah memeriksa delapan orang saksi dan menelusuri CCTV yang mengakses ke jalan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diduga 4 Orang

Menurut keterangan saksi, pelaku berjumlah empat orang. Diduga saat keributan terjadi, korban hendak melakukan perlawanan.

"Saksi tidak melihat dari awal, hanya taunnya ada keributan. Lalu mendekati ke arah sumber suara, lalu melihat ada sekitar 4 orang. Sedang berusaha menganiaya korban," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.