Sukses

Puncak Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Diprediksi Terjadi 1 Januari 2023

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, mengatakan puncak arus balik dalam momen libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 1 Januari 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik dan balik selama momen libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, mengatakan puncak arus balik dalam momen libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 1 Januari 2023.

"Nanti kita antisipasi untuk kembalinya, kemungkinan serentak untuk tanggal 1 nantinya," ucap Aan soal puncak arus balik pada Operasi Lilin 2022 di Gedung Korlantas Polri, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2022).

Sementara untuk arus mudik diprediksi pada 23-24 Desember 2022. Namun, mobilitas kendaraan belum terlihat hingga siang ini.

"Tapi tadi malam sampai dini hari tidak terjadi, bangkitan yang signifikan. Mungkin hari ini, kta tetap akan mengantisipasi," kata Aan.

Antisipasi dilakukan baik arus kendaraan yang akan bergerak ke arah timur maupun barat, termasuk ke wilayah-wilayah wisata seperti Puncak Bogor.

"Mudah-mudahan puncak arus ini tidak signifikan. Karena kalau kita lihat data sejak kemarin. Libur anak-anak sekolah ada sudah peningkatan arus, mudah-mudahan sudah terbagi untuk keberangkatannya," ujar Aan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasi Lilin

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo mengungkapkan Operasi Lilin 2022 akan dilaksanakan selama dua pekan dimulai dari 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

"Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, di kepolisian disebut dengan Operasi Lilin," kata Listyo saat sambutan pada Kamis 22 Desember 2022.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.