Sukses

Sekjen Golkar: Ridwan Kamil Akan Nyaman Berteduh di Bawah Pohon Beringin

Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F Paulus, meyakini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera bergabung dengan partainya. Ia percaya, RK akan nyaman bersama Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F Paulus, meyakini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera bergabung dengan partainya. Ia percaya, RK akan nyaman bersama Golkar.

"Insyaallah (akan gabung), bagus kan orang berteduh di bawah pohon beringin. Kamu kalau enggak percaya cari pohon beringin jam segini apalagi makan siang sedikit duduk di bawah pohon beringin apa yang terjadi? Nyaman gitu loh," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2).

Untuk posisi yang disiapkan Golkar kepada Ridwan Kamil, Lodewijk mengaku belum tahu. Ia menunggu resminya Ridwan Kamil bergabung dengan partai berlambang beringin itu.

"Ya belum tahu belum tahu dia daftar anggota aja belum," katanya.

Sementara itu, Golkar dan Ridwan Kamil juga intensif melakukan pertemuan. Hal tersebut diakui oleh Lodewijk.

"Ya kan kita sering bertemu dengan beliau sebagai gubernur," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung Kosgoro 1957

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengungkapkan jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menjadi bagian dari Partai Golkar. Dia menyebut, Ridwan Kamil sudah bergabung ke dalam organisasi Kosgoro 1957.

Kosgoro sendiri merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di bawah naungan Partai Golkar.

3 dari 3 halaman

Sudah Warga Golkar

"Pak Ridwan Kamil kan sebetulnya dua minggu yang lalu sudah bergabung dalam Kosgoro 1957. Jadi sebetulnya beliau secara tidak langsung sudah menjadi warga Partai Golkar," kata Doli kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Golkar