Sukses

Seserahan Kaesang untuk Erina Gudono di Acara Midodareni

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan keluarga memberikan sejumlah seserahan kepada Erina Gudono di acara midodareni di Yogyakarta, Jumat 9 Desember 2022 malam. Jokowi sendiri menyebut ada banyak seserahan yang diberikan kepada Erina.

"Banyak banget. Nanti dihitung sendiri (jumlahnya)," ujar Jokowi usai acara midodareni di kediaman Erina di Yogyakarta, Jumat 9 Desember 2022.

Dalam acara midodareni itu, Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan seserahan kepada ibunda Erina. Hantaran yang diserahkan berupa pisang raja serta jaddah wajik yang menjadi perlambang reraketan.

Dilihat dari foto yang beredar, pihak keluarga Kaesang juga memberikan sebuah perhiasan berupa kalung serta gelang untuk Erina. Perhiasan itu berada dalam satu kotak seserahan yang dihiasi oleh bunga-bunga.

Sementara itu, Erina Gudono mengatakan seserahan yang diberikan Kaesang merupakan barang-barang yang dipakai sehari-hari. Namun, dia enggan mengungkapkan secara rinci apa saja seserahan dari Kaesang.

"Untuk seserahan sih barang-barang dari Mas Kaesabf ya pada umumnya bisa dipakai sehari-hari," kata Erina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akad Nikah

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan pasangannya, Erina Gudono menggelar akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Rangkaian akad nikah rencananya akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Adapun dua orang menteri kabinet Indonesia Maju akan bertindak sebagai saksi. Kaesang menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bakal bertindak sebagai saksi mewakili pihak keluarganya.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi saksi dari pihak Erina Gudono. Kaesang menuturkan selain prosesi akad nikah, di Pendopo Ambarrukmo juga berlangsung acara "panggih",

Setelah itu dilanjutkan resepsi dan sesi foto bersama dengan para tamu undangan. Acara itu akan dihadiri sebanyak 150 tamu undangan, dimana sebagian besar adalah pihak keluarga.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah nikah saat prosesi akad Kaesang dengan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo.

3 dari 3 halaman

Resepsi di Pura Mangkunegaraan

Setelah akad, Kaesang dan Erina akan menggelar tasyakuran atau resepsi di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah pada, Minggu 11 Desember 2022.

Total ada sekitar 6.000 tamu undangan yang akan menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS