Sukses

Airlangga Sebut Partai Bernuansa Merah, Biru, dan Putih Bakal Merapat ke KIB

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Parpol dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan di Restoran sekitar kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu,(30/11/2022).

Acara itu akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

Usai pertemuan sekitar satu jam, Airlangga menyebut akan ada beberapa partai yang akan bergabung ke KIB.

“Kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik. Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai bapak presiden, yang bagian dari bola (piala dunia) itu juga,” kata Airlangga, Rabu (30/11/2022).

Airlangga tidak juga membeberkan partai mana yang akan bergabung koalisi. Ia hanya menyebutkan kode lewat warna parpol dari bola piala dunia, yakni biru, putih dan merah

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini,” ujar dia.

Sementara itu, Zulkifli Hassan menganalogikan KIB, selayaknya tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Ia menyebut semua pihak tidak boleh merasa kecil sebelum bertanding.

“Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang,” kata Zulhas dalam keterangannya, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Kecil yang Bersatu dan Konsisten

Menteri Perdagangan menyebut kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten.

“Demikian juga KIB,” tegas Zulhas.

Eks Ketua MPR ini menjelaskan jika Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil.

“Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar,” pungkas Zulhas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS