Sukses

Menag Yaqut Goda Erick Thohir: Jadi Presiden Bisa Insyaallah Sabar Sedikit, Minimal Wapres

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggoda Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Santri Nasional.

Awalnya, Yaqut yang tengah memberi sambutannya, dia menyapa Erick. Dia kemudian menyebut Erick sebagai menteri yang disayang Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Yang saya hormati, sahabat saya, saudara saya, Menteri BUMN Republik Indonesia, Bapak H Erick Thohir. Menteri yang menurut Lebah Begantong (grup musik) tadi itu menteri yang disayang Presiden," ujar Menag Yaqut dalam sebuah video yang beredar.

Erick Thohir yang awalnya mendengarkan sambutan dengan muka datar, langsung tertawa dan menunjuk-nunjuk Menag. Para tamu undangan pun ikut tertawa.

"Insyaallah nanti, jika Allah menghendaki, nanti Pak Erick yang menyayangi menteri-menterinya," lanjut Yaqut.

Mendengarnya, Erick dan para tamu undangan kembali terbahak.

Yaqut pun menyemangati santri untuk bisa meraih cita-cita setinggi langit. Dia kembali menyebut Erick Thohir sebagai contoh bagi santri. Erick adalah contoh nyata santri yang mampu menjadi pengusaha sukses sekaligus pejabat negara.

Menurut dia, santri bisa menjadi apa saja jika mau berusaha. Termasuk menjadi Presiden. Dia lalu kembali menggoda Erick agar bersabar sedikit untuk menjadi Presiden. 

"Santri bisa jadi apa saja. Jadi pengusaha bisa, seperti Pak Erick nih. Santri jadi pengusaha. Santri jadi menteri bisa. Pak Erick ini, santri jadi menteri. Jadi presiden bisa insyaallah Pak Erick sabar sedikit. Minimal wakil presiden lah pak," kata Yaqut sembari tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Santri Pondasi Kemajuan Bangsa

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan santri harus menjadi bagian pondasi untuk kemajuan Indonesia. Terlebih, di bidang ekonomi keislaman.

Hal itu diungkapkannya saat membuka puncak peringatan Hari Santri.

Dia mengingatkan, penting bagi seluruh warga Indonesia termasuk santri untuk bersatu dalam satu visi, yakni mewujudkan kesejahteraan bangsa.

"Pada momen Hari Santri ini, penting bagi kami semua bersatu dalam visi yang sama. Mewujudkan kesejahteraan bangsa, demi menjaga martabat kemanusiaan. Semangat juang para santri harus menjadi cikal yang terus menerus kita jaga. Terutama dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Erick Thohir.

Menurut dia, sudah waktunya bagi santri untuk membangkitkan ekonomi umat yang berdasar keislaman.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Mendalam

"Sudah waktunya bagaimana hari santri menjadi kebangkitan ekonomi umat yang didasari tentu keislaman dan didorong tentunya oleh para santri dan pemimpin muda," ujar Erick saat membuka puncak peringatan Hari Santri di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Minggu (23/10/2022).

Menurut dia, tema Hari Santri 2022, yakni Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan memiliki arti dan pesan yang mendalam.

Indonesia, kata dia, sudah lama hanya menjadi 'buih' bukan sebagai 'ombak' dalam perekonomian dunia. Padahal, dengan penduduk mayoritas Muslim, Indonesia seharusnya bisa berdaya dan menjadi kekuatan ekonomi terbesar khususnya pada bidang industri produk halal.

Dia ingin Indonesia merebut pasar global dan menjadi aktor utama dalam industri produk halal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS