Sukses

Airlangga: Ridwan Kamil Hadir HUT Golkar, Itu Sinyal Kencang

RK mengaku sedang menimbang-nimbang untuk masuk parpol, salah satunya yang berpotensi adalah Golkar.

 

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam. Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan kedatangan RK malam itu adalah sinyal kencang RK merapat ke Golkar dan KIB.

“Ini sinyal kencang. Kemudian Pakde Karwo juga hadir, jadi sinyalnya kenceng,” kata Airlangga usai acara, Jumat (21/10/2022).

Airlangga menyebut Golkar adalah partai yang sangat terbuka dan siap menampung siapa saja termasuk RK. “Kan tadi saya bilang, Partai Golkar itu inklusif. Dan Pak Ridwan Kamil datang dari Bandung khsus ke acara Golkar, jadi patut diapresisi,” pungkasnya.

Diketahui, RK mengaku kedatangannya atas undangan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. “Ini memenuhi undangan dari Pak airlangga dan menghaturkan atas nama pribadi, Pemprov Jabar, selamat hari jadi Golkar ke 58,” kata RK usai acara HUT Golkar.

RK mengaku sedang menimbang-nimbang untuk masuk parpol, salah satunya yang berpotensi adalah Golkar.

“Seperti yang saya sampaikan insya Allah kan saya sedang menimang-nimang ya untuk gabung partai, mudah-mudahan masih di tahun ini nanti pastinya pasti disampaikan salah satu pertimbangan ke Golkar juga,” kata dia. 

 Terkait potensinya menjdi cawapres KIB, RK menyebut hal itu masih terlalu jauh. Namun dirinya siap.

“Ya kemungkinan mah ada yang penting kita kerja baik pasti dapat elektoral juga baik. Siap,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Ketua Umum Parpol

 

Sebelumnya, Airlangga juga menyebutkan RK mengenakan batik bernuansa kuning. “Masih ada yang masih pakai batik Pak, nuansanya kuning Pak Presiden. Ini namanya Pak Ridwan Kamil,” kata Airlangga.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi juga menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022). Jokowi tiba sekitar pukul 18.52 WIB

Mengenakan baju batik bernuansa coklat dan kuning, Jokowi memasuki ruangan bersama Dewan Pembina Golkar Jusuf Kala.

Sementara itu, Ketua Umum Parpol lain juga nampak hadir. Di antaranya Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketum Perindo Harry Tanoe, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Dewan Pembina PSI Raja Juli Antony.

Sejumlah pejabata juga hadir. Di antaranya Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menpora Zainudin Amali. Kemudian turur hadir Wamendag Jerry Sambuaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.