Sukses

BPBD DKI: 5 RT Masih Tergenang Banjir

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan data terkini genangan akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Jakarta pada Kamis, (6/10/2022). Hingga pukul 09.00 WIB, sebanyak lima RT masih tergenang banjir.

Pasalnya, Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menyebabkan naiknya Tinggi Muka Air (TMA) di pos pantau pada sejumlah pintu air.

"Kenaikan status siaga Pintu Air Sunter Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada), Pintu Air Cipinang Hulu Siaga 3 (Waspada), Pintu Air Karet Siaga 3 (Waspada) dan Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada) serta genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta," kata Michael dalam keterangannya, dikutip Jumat (7/10/2022).

BPBD mencatat banjir yang sebelumnya terjadi di 11 RT, saat ini menjadi 5 RT atau 0,016 persen atau 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Wilayah yang Terdampak

Adapun data wilayah yang terdampak sebagai berikut:

Jakarta Barat dari terdapat 5 RT yang terdiri dari:

Kel. Kembangan Utara

- Jumlah: 1 RT

- Ketinggian: 40 cm

- Penyebab: Curah Hujan Tinggi dan Luapan Kali Angke

Kel. Kebon Jeruk

- Jumlah: 3 RT

- Ketinggian: 40 cm

- Penyebab: Curah Hujan Tinggi dan Luapan Kali Pesanggrahan

Kel. Rawa Buaya

- Jumlah: 1 RT

- Ketinggian: 40 s.d 50 cm

- Penyebab: Curah Hujan Tinggi dan Luapan Kali Pesanggrahan

"Seluruh pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.