Sukses

Anies soal Jakarta Banjir: Tak Akan Berkomentar Sebelum Ada Data

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan untuk berkomentar lebih lanjut. Sebab, ia belum memiliki data komprehensif untuk memberikan pernyataan apapun.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang pada Kamis (06/10/2022). Akibatnya, sejumlah daerah mengalami banjir.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan untuk berkomentar lebih lanjut. Sebab, ia belum memiliki data komprehensif untuk memberikan pernyataan apapun.

"Saya enggak mau berkomentar sebelum melihat data. Jadi saya akan kumpulkan data dulu. Kemudian, baru kami akan jelaskan," kata Anies ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta.

Pria yang telah dijadikan calon presiden di Pemilu 2024 oleh NasDem ini mengklaim akan langsung meninjau lokasi banjir.

"Ini mau ke lapangan. Kita lagi mau kumpulkan data-datanya," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update Pukul 18.00 WIB: 17 Ruas Jalan dan 41 RT Tergenang Banjir

DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah pada Kamis (6/10/2022).

"Hujan menyebabkan kenaikan status siaga Pintu Air Sunter Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada), Pintu Air Cipinang Hulu Siaga 3 (Waspada) dan Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada) serta genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta," kata Ketua Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya.

Selain itu, BPBD mencatat genangan banjir yang sebelumnya terjadi di 7 ruas jalan dan 5 RT, saat ini menjadi 17 ruas jalan dan 41 RT atau 0,135 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.