Sukses

Jadi Capres Pilihan NasDem, Anies Minta Izin Tuntaskan Masa Jabatan Jadi Gubernur Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menjadi calon presiden untuk Pilpres 2024 yang diusung oleh partai NasDem.

Meski demikian, dia meminta izin untuk menuntaskan pekerjaannya sebagai kepala daerah.

"Tepat tanggal 16 Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai dengan tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta. Izinkan nanti kami mengembalikan amanah dan mandat dari rakyat Jakarta datang tampak muka, pulang tampak punggung," kata dia di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Sesudah itu, lanjut Anies, siap memulai soal pencapresan terkait Pemilu 2024.

"Sedudah itu, kita bersiap membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh partai NasDem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan Isyaallah niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai," jelas dia.

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti. Bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat, Nasdem mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"NasDem melihat satu sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilh menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," kata Surya dalam pidatonya.

Surya Paloh juga meminta kadernya untuk mengawal pencapresan Anies ke depan dan tidak sungkan untuk menegur salah dan benar. NasDem sebelumnya menominasikan tiga nama Capres 2024 dalam Rakernas beberapa waktu lalu.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Rakernas NasDem

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai NasDem pertengahan tahun ini, terdapat tiga nama bakal calon presiden yang menjadi dipilih oleh perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem dari seluruh Indonesia, meraka adalah Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menanggapi ketiga nama itu, Hermawi enggan membocorkan siapa yang akhirnya akan menjadi pelabuhan partainya.

"Datang dan dengar sendiri nanti," ucap dia singkat.

Hermawi memastikan, pengumuman Capres 2024 ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Markas DPP NasDem, yakni NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada pukul 9 pagi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.